Momen Kieran Tierney Jumpa Pendukung Disabilitas Arsenal, Respek

"Pernyataan sikap yang layak dicontoh."

Analisis | 16 March 2022, 17:02
Momen Kieran Tierney Jumpa Pendukung Disabilitas Arsenal, Respek

Libero.id - Kieran Tierney adalah salah satu bintang Arsenal asal Skotlandia. Bek sayap itu tampil memukau sejauh musim ini, maka tidak heran Los Blancos tertarik mendatangkan bek berusia 24 tahun itu.

Tapi, sepertinya Tierney sudah nyaman bersama The Gunners. Dia juga telah mendapatkan tempat di hati para fans Arsenal dan dia sangat menyukainya. Ketika seorang pendukung disabilitas Arsenal meminta untuk bertemu dengannya, bek asal Skotlandia itu merespon dengan baik.

Tierney berjanji untuk mengadakan pertemuan dengan seorang pendukung disabilitas Arsenal menjelang pertandingan melawan Liverpool di Emirates Stadium pada Kamis (16/3/2022).

Suporter muda bernama Cameron ini mengidap Cerebral Palsy dan akan menghadiri pertandingan Arsenal untuk terakhir kalinya sebelum menjalani operasi besar.

Ibu Cameron memposting di Twitter bahwa tulangnya diambil dari masing-masing kakinya untuk diberikan kepada anaknya.

Apa yang telah dikatakan?

Tony Smith, yang berlatih dengan anak muda itu, memposting seruan di Twitter untuk membuat Tierney mengetahui soal fans disabilitas Arsenal yang ingin bertemu dengannya sebelum menjalani operasi. Dia telah berjuang keras untuk bertahan hidup dan tetap bermain bola.

"Saya telah melatih Cameron selama berbulan-bulan sekarang, dia bekerja sangat keras dan mencintai Arsenal," tulis Smith.

“Dia mendapat tiket ke bagian disabilitas untuk pertandingan (menghadapi Liverpool) dan itu akan berarti baginya jika dia bisa bertemu (Tierney),” tambahnya.

Seruan Smith itu berhasil, Tierney dengan segera membalasnya. "Cameron, Anda adalah inspirasi. Saya ingin bertemu dengan Anda sebelum pertandingan. Sungguh pahlawan. Mari kita selesaikan itu," kata pemain asal Skotlandia itu.

Ibu Cameron, Clare Taylor, pun terharu dengan jawaban Tierney. Dia membalas tweet Tierney dengan mengatakan:

"Cameron sangat senang. Saya hampir tuli karena dia berteriak! Saya menangis di sini. Kalian luar biasa terima kasih."

Apa yang dipertaruhkan Arsenal dan Liverpool?

The Gunners akan menjamu pasukan Juergen Klopp di London Utara dengan tujuan memperpanjang rekor kemenangan Liga Premier mereka menjadi 6 pertandingan dan mengamankan posisi mereka di empat besar.

Saat ini, mereka berada di peringkat keempat Liga Premier menjelang pertandingan, tetapi hanya selisih satu poin di atas rival Manchester United dan selisih tiga poin dari West Ham yang berada di posisi ke 6 klasemen sementara Liga Premier.

Sementara itu, Liverpool berusaha meraih kemenangan demi mendekati Manchester City yang masih berada di puncak klasemen Liga Premier. The Reds berada di urutan kedua dalam klasemen dan hanya terpaut empat dari The Citizen.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network