Kisah Thomas Partey, Gelandang Arsenal yang Tetapkan Hati Masuk Islam

"Setelah Clarence Seedorf, giliran Thomas Partey yang jadi mualaf."

Biografi | 18 March 2022, 17:28
Kisah Thomas Partey, Gelandang Arsenal yang Tetapkan Hati Masuk Islam

Libero.id - Gelandang Arsenal, Thomas Partey  dikabarkan telah menetapkan hati untuk menjadi seorang muslim. Keputusan besar itu sebetulnya belum bisa dipastikan kebenarannya.

Hanya saja melalui melalui unggahan akun Twitter Dengan user @TikiTakaConnor pada Jumat (18/3), terlihat Partey tengah bersama pemuka agama Islam di London, Sheikh Muhammad Al-Azhari dan Partey tampak tersenyum sambil memegang Al-Quran.

“Thomas Partey telah masuk Islam. Selamat, @Thomaspartey22,” tulis keterangan tersebut.

Gambar tersebut tampak jelas diambil di Islamic Center di kota London, tempat dakwah muslim yang bermukim dengan banyak orang juga yang menyatakan masuk Islam sesuai keinginannya.

Hingga sejauh ini belum ada kabar dari Partey langsung, namun jika hal itu benar adanya pemain asal Ghana itu akan menambah jajaran pesepakbola yang menjadi mualaf. Sebelumnya Legenda AC Milan dan Timnas Belanda, Clarence Seedorf, juga resmi memeluk Islam.


“Saya sangat bahagia dan senang bergabung dengan semua saudara dan saudari di seluruh dunia terutama Sophia terkasih yang telah mengajariku lebih dalam makna Islam,” tulis Seedorf dalam unggahan di Instagramnya pada 5 Maret.

Thomas Partey sendiri lahir di Odumase Krobo, Ghana, pada 13 Juni 1993. Menurut catatan Transfermarkt, kiprahnya di dunia sepakbola dimulai ketika ia bergabung dengan tim akademi Atletico Madrid.
Debutnya di tim utama Los Rojiblancos terjadi pada musim 2015/16. 

Saat itu Partey  baru berusia 22 tahun dan menjadi bagian penting saat Atletico Madrid bertandang ke markas Barcelona dalam ajang Liga Champions.

Setelah itu, Partey pelan-pelan menjadi andalan untuk mengisi pos gelandang bertahan Atletico Madrid. Bersama Los Rojiblancos Partey menorehkan prestasi memukau termasuk satu gelar La Liga Spanyol dan Liga Europa.

Pada musim 2020/21, Partey hengkang ke Arsenal. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 57 penampilan lintas ajang dengan  catatan dua gol dan empat assist untuk The Gunners.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network