Persipura Perpanjang Napas, Sebaliknya Justru PSS Sleman yang Terancam Degradasi

"4 klub masih berjuang untuk tidak degradasi. Dua diantaranya Persipura dan PSS Sleman"

Berita | 21 March 2022, 12:39
Persipura Perpanjang Napas, Sebaliknya Justru PSS Sleman yang Terancam Degradasi

Libero.id - Persipura Jayapura memperpanjang napas mereka usai menang atas PSS Sleman dalam laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/22. Laga yang berlangsung  di Stadion Kompyang Sujana, Bali, itu berkesudahan dengan skor 4-2 untuk kemenangan Persipura.

Sejatinya PSS Sleman mampu mencetak gol lebih dulu. Laga baru berjalan 5 menit Riki Dwi Saputro mengirim umpan berbahaya dari sisi kiri serangan, bola disambar Irkham Milla dan ditepis Dede Sulaiman, tetapi Wander Luiz dengan sigap menyambar bola muntah. 

Persipura bangkit dan menyamakan kedudukan di menit 21. Lewat skema tendangan bebas di sisi kanan penyerangan Persipura, bola mendarat di kaki Elisa Basna yang langsung mengirim sepakan keras keras. Jeda babak pertama skor 1-1. 

Babak kedua dimulai,  PSS Sleman kembali memimpin lewat gol
Irkham Mila (53'). Setelah itu Persipura membalikkan keadaan. Bukan cuma satu atau dua gol, melainkan tiga gol tambahan. Masing-masing lewat Yevhen Bokhasvili lewat penalti (68'), Yohanes Ferinando Pahabol (88'), dan di tambahan waktu lewat Fridolin Kristof Yoku (90+2') .

Dengan hasil ini, Persipura masih tertahan di posisi 16 dengan capaian 30 poin. Untuk bisa menjauh dari zona degradasi, klub berjuluk Mutiara Hitam ini perlu mengejar Barito Putera yang tepat di atas mereka dengan capaian 32 angka. Di lain sisi, PSS Sleman makin terjepit, klub berjuluk Super Elang Jawa ini berada di posisi 14 dengan capaian 34 poin.

Dan tepat di atasnya, posisi 13 ada PSM Makassar dengan 35 point. Kejar-kejaran point masih sangat mungkin terjadi. Peluang menyusul Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh masih sangat terbuka.

Setidaknya dengan jumlah laga yang tersisa musim ini, empat klub di atas saat ini masih saling berjuang untuk selamat dari degradasi.

Simak highlight pertandingannya di bawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network