Momen Kocak Pemain Persib Jegal Wasit, Auto Kartu Kuning

"Ada masalah apa sih kang? Cek video kocaknya."

Viral | 26 March 2022, 11:21
Momen Kocak Pemain Persib Jegal Wasit, Auto Kartu Kuning

Libero.id - Persib Bandung boleh saja gagal mencegah Bali United menjuarai BRI Liga 1 2021/2022 tanpa bertanding. Tapi, usaha Maung Bandung untuk mendulang tiga poin saat bertemu Persik Kediri layak diacungi dua jempol. Bahkan, Mohammed Rashid harus menerima kartu kuning karena terlalu bersemangat. 

Perburuan gelar juara kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia secara de facto sudah berakhir pada pekan 33 ketika Maung Bandung gagal mengalahkan Macan Putih. Itu karena poin Serdadu Tridatu tidak mungkin terkejar, meski kalah 0-3 dari Persebaya Surabaya.

Namun, dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, itu ada kejadian unik yang memunculkan gelak tawa. Itu terjadi pada menit 43 saat Persik sedang melancarkan serangan balik.

Ketika itu bola berada di kaki pemain Persik. Dari area pertahanan Macan Putih, Rashid berlari menuju teritorial Maung Bandung untuk merebut bola. Entah karena terlalu bersemangat atau tidak melihat posisi wasit, kejadian unik tercipta. Rashid secara tidak sengaja menjegal wasit.

Wasit berlisensi FIFA, Aprisman Aranda, terjatuh. Tapi, dia segera meniup peluit, menghentikan pertandingan, dan bangkit. Tampaknya sang wasit menyangka kalau Rashid menjegalnya dengan sengaja. Dan, sebagai balasan, pemain Palestina itu langsung menerima kartu kuning. 

Meski kebingungan, upaya Rashid untuk memprotes Aprisman sia-sia. Tidak ada yang bisa dijelaskan lagi, wasit menganggap Rashid bersalah.

Rekaman kejadian itu kemudian ditampilkan Indosiar Sports di akun Instagram resminya, dan langsung menjadi bahan candaan warga dunia maya penggemar sepakbola lokal. 

"Kasian Kang Rashid, gak salah apa-apa dikasih kartu kuning," tulis akun resmi @sports.indosiar dengan nada bercanda.

Komentar Indosiar Sports langsung mendapatkan respons dari akun @heriprayetno dengan menulis: "Admin sport indosiar lebih baik daripada wasit di Liga 1".  Sementara @ynzyah_ menulis" #KomentatorOut #GantiWasit" disertai emoji tertawa geli. 

Lalu, @daniel_himzihere1122 menulis: "Peraturan baru, melanggar wasit kartu kuning". Sedangkan @maulidia.pppp berpendapat: Ngakak tadi gua liat ini!!!"

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network