10 Pemain Top dengan Musisi Favoritnya

"Dua pemain Jerman pengagum Justin Bieber."

Analisis | 28 March 2022, 07:20
10 Pemain Top dengan Musisi Favoritnya

Libero.id - Musik seperti yang kita ketahui adalah kegemaran hampir setiap orang. Di saat-saat bahagia atau depresi, seseorang selalu dapat mengandalkan musik untuk menemukan kenyamanan.

Seperti orang normal lainnya, pemain sepakbola juga tersentuh dan terpengaruh dalam kehidupan sehari-harinya oleh musik. Gambar pemain yang bepergian dengan bus mereka dengan headphone atau berjalan ke ruang ganti mereka mendengarkan musisi favorit mereka sebelum pertandingan adalah sesuatu yang sering kita lihat.

Tapi, apakah Anda memiliki gambaran tentang musisi favorit seorang pesepakbola? Inilah daftar 10 pesepakbola terkenal dan musisi favorit mereka.

#1 Victor Valdes

Rumor mengatakan bahwa mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola menggunakan Coldplay di bus tim untuk membuat timnya bersemangat. Anehnya, hal itu benar dan berhasil.

Kiper andalan Barcelona era Pep Guardiola, Victor Valdes, ternyata adalah penggemar berat band AC/DC, sementara  Guns N' Roses berada di urutan kedua.
 
#2 Marco Reus

Marco Reus tidak diragukan lagi adalah salah satu talenta terbaik dalam permainan modern. Pemain timnas Jerman itu telah memenangkan hati banyak penggemar dengan penampilannya yang gemilang untuk klub dan negara. Tapi, selera musiknya mungkin membagi pendapat di antara banyak orang.

Reus telah menyatakan bahwa dia menyukai musik R&B dan hip-hop. Dan, artis favoritnya adalah penyanyi Kanada, Justin Bieber. Salah satu rekan satu timnya juga mengungkapkan bahwa dia mendengarkan lagu-lagu Bieber sebelum pertandingan apa pun.

3 David de Gea

Selain dari penampilannya yang mengesankan di gawang, De Gea juga memiliki selera musik unik yang berbeda dari rekan satu timnya.

Penjaga gawang Manchester United ini adalah penggemar berat musik heavy metal.

“Saya suka band-band metal dan rock seperti Avenged Sevenfold dan Metallica. Ketika saya memutarnya di ruang ganti, semua orang mengeluh!” kata De Gea dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di situs resmi Manchester United.

“Sebagian besar pemain lain menyukai hip-hop. Saya juga menyukai This Is The One dari The Stone Roses – lagu yang kami nyanyikan di Old Trafford – itu memberi saya dorongan besar untuk permainan ini.”

#4 Mario Gotze

Mario Gotze mencetak gol penentu di final Piala Dunia 2014 saat melawan Argentina, yang bisa dibilang merupakan gol terbesar dalam kariernya.

Tapi, apakah gol itu terinspirasi oleh Justin Bieber?

Sangat mungkin mengingat fakta bahwa Gotze mendengarkan musisi asal Kanada, Justin Bieber. Gelandang itu sebelumnya telah mengakui bahwa dia dan sahabatnya Marco Reus mendengarkan lagu-lagu Bieber sebelum hampir setiap pertandingan.

Dia juga menyukai musisi lainnya seperti Snoop Dog,  Lil' Wayne, dan The Black Eyed Peas.

#5 Wayne Rooney

Pernahkah Anda melihat tato “Just Enough Education to Perform” di lengan Wayne Rooney? Itu bukan sembarang tato. Ini mewakili cinta Ronney untuk band rock bernama Welsh Stereophonics.

Selain itu pelatih Derby Country tersebut juga mengidolakan para musisi seperti Arctic Monkeys, Bruce Springsteen, Cat Stevens, dan banyak lagi.

#6 Andres Iniesta

Legenda Barcelona ini adalah penggemar berat band Rock Inggris, Kasabian. Pemain asal Spanyol sangat terinspirasi oleh musik mereka, sehingga dia mengundang mereka untuk bermalam di Barcelona.

Dia juga mengungkapkan kekagumannya pada grup itu pada 2010, dengan menyatakan bahwa lagu mereka ‘Club Foot’ telah menginspirasi seluruh tim di ruang ganti.

“Mereka bisa datang dan tinggal di rumah saya, sehingga saya bisa menunjukkan kepada mereka medali Piala Dunia saya dan kami bisa minum bir di sekitar kolam saya,” kata Iniesta. “Band terhebat di dunia!”

#7 Neymar

Tanah Samba dikenal dengan bakat yang luar biasa dalam memainkan si kulit bundar. Dan, Neymar tidak terkecuali.

Penyerang Paris Saint-Germain itu adalah penggemar berat musik tradisional negaranya. Pada 2011, Neymar, saat masih bermain di Santos, tertangkap kamera sedang berada di ruang ganti dalam video bernyanyi dan menari mengikuti lagu hit Michel Telo Ai Se Eu Te Pego.

Dan, pada April 2013, dia juga terlihat menyanyikan ‘Te Esperando’ milik penyanyi Brasil, Luan Santana.

#8 Zlatan Ibrahimovic

Salah satu karakter permainan yang paling kompleks dan tentu saja serba bisa. Pemain yang dikenal karena berbagai keterampilannya di lapangan sepakbola. Zlatan Ibrahimovic juga memiliki selera musik yang luas di luar lapangan.

Penyerang Swedia yang lincah ini mendengarkan banyak genre, termasuk rap, rock, hip-hop, dan reggae. Dia adalah penggemar berat sesama rapper senegaranya, Timbuktu, selain penyanyi Pantai Gading, Alpha Bondy.

Genre favorit Zlatan dari semuanya adalah reggae dan dia sangat menyukai artis klasik seperti Bob Marley dan Sting.

#9 Lionel Messi

Menjadi keturunan latin, Lionel Messi tetap setia pada budayanya dalam hal kesukaannya pada musik. Pesulap bertubuh kecil milik Paris Saint-Germain itu adalah pengagum besar Cumbia yang merupakan genre yang berakar di Kolombia dan Panama dan sangat populer di Amerika Selatan.

Jika Anda tidak tahu, Messi juga adalah penggemar berat penyanyi Sergio Torres. Torres dan Messi berkenalan kembali pada 2006 dan keduanya telah berteman sejak saat itu. Penyanyi itu bahkan menulis lagu berjudul Keajaiban Kedelapan untuk pemenang Ballon d'Or beberapa kali.

#10 Cristiano Ronaldo

Bukan rahasia lagi bahwa Cristiano Ronaldo selalu mendambakan untuk menjadi yang terbaik dan bekerja keras setiap hari untuk meningkatkan dirinya. Dia juga suka memenangkan penghargaan baik secara kolektif maupun individu. Seleranya pada musisi benar-benar mencontohkan fakta itu.

Artis favorit Ronaldo adalah orang-orang yang memiliki bakat untuk memenangkan Grammy dan daftar itu mencakup beberapa artis ikonik yang sukses secara komersial era 1980-an.

Lagu-lagu Phil Collins, Elton John, dan George Michael memukau penyerang Portugal itu. Bintang Manchester United itu juga mendengarkan lagu-lagu Eric Prydz, dia juga penggemar musik Brasil.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network