Momen Gol Terbaik dalam Karier Dimitar Berbatov, Super Keren

"Ini tercipta saat membela AS Monaco melawan Nice. Cek videonya!"

Biografi | 02 April 2022, 04:59
Momen Gol Terbaik dalam Karier Dimitar Berbatov, Super Keren

Libero.id - Pada sebuah era, Dimitar Berbatov pernah jadi striker yang ditakuti. Tidak banyak bergerak. Tapi, ketika mendapatkan bola, penyerang legendaris Bulgaria itu jarang membuang kesempatan menjebol gawang lawan.

Berbatov sukses berkarier sebagai pesepakbola profesional bersama sejumlah klub terkenal Eropa. Dia pernah bermain di Tottenham Hotspur. Pernah pula membela Manchester United. Bahkan, di Old Trafford, Berbatov memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Community Shield, serta Piala Dunia Antarklub dan Piala Liga Inggris.

Prestasi itu menunjukkan level Berbatov sebagai pemain berkelas. Dia bisa melakukan beberapa hal luar biasa dengan bola. Berbatov memiliki kemampuan teknis yang luar biasa dan ketenangannya dalam mencetak gol. Seakan dia membuat olahraga ini terlihat mudah.

Selain di Tottenham dan MU, Berbatov juga menikmati karier sukses di Bayer Leverkusen dan AS Monaco. Sepanjang karier, dia telah mencetak 281 gol di level klub. Dirinya juga memproduksi 48 gol di level negara.

Uniknya, gol terbaik dalam karier Berbatov terjadi di Monaco. Meski hanya bermain selama dua musim bersama klub Prancis itu, Berbatov membuat tanda melalui gol yang super keren. Momen itu tercipta pada April 2014, ketika Monaco menjamu Nice ke Stade Louis II untuk pertandingan Ligue 1. 

Pada hari pertandingan, Berbatov membuka skor dengan cara yang keterlaluan. Pria yang saat itu berusia 33 tahun menghasilkan sentuhan yang sempurna untuk mengontrol bola dari atas. Berbatov kemudian mendongak, membiarkan bola melambung sebelum menemukan sudut atas dengan lob brilian dari sudut sempit.

Gol kere tersebut ternyata melekat di hati fans Monaco. Terbukti, mereka memilihnya sebagai gol terbaik klub abad 21. Monaco meminta fans untuk memilih gol terbaik klub sejak 2000, dan lob Berbatov muncul sebagai pemenang dengan 45% suara.

Rekaman gol itu viral di media sosial, dan pengemar dapat melihat beberapa reaksi warganet yang mengesankan. Mayoritas kagum dengan kemampuan Berbatov menjebol jala lawan.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network