Pelatih Belum Ada, Persija Justru Boyong Banyak Pemain

"Di eropa pelatih dulu baru pemain. Di indonesia terbalik."

Berita | 06 April 2022, 19:12
Pelatih Belum Ada, Persija Justru Boyong Banyak Pemain

Libero.id - Persija Jakarta tampaknya sangat getol dalam bursa transfer kali ini, belum sampai sepakan sudah ada tiga pemain yang diboyong. 

Firza Andika dan Hanif Sjahbandi telah diperkenalkan sebagai dua rekrutan awal Macan Kemayoran dalam menyongsong musim depan. Dan terbaru pada Rabu (6/4), ada Hansamu Yama Pranata yang diboyong dari Bhayangkara FC.

Bek kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995 itu bakal menambah kekukuhan lini pertahanan Persija. Hansamu dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim lagi.

''Persija adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasi. Semua pemain di Indonesia pasti ingin bergabung dengan Persija,'' kata Hansamu dilansir dari situs resmi klub, Rabu (6/4).

Langkah yang diambil Persija Jakarta bisa dikatakan unik bin ajaib, pasalnya dalam waktu yang berdekatan Persija Jakarta tidak memperpanjang kontrak 12 orang yang termasuk posisi pelatih (Sudriman) dan manajer (Bambang Pamungkas).

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi nama-nama yang menggantikan dua posisi vital tersebut. Dan tak mungkin sebuah klub akan berjalan jika tanpa pelatih dan manajer. Meskipun bisa dipastikan nantinya ada nama baru, tapi keputusan Persija untuk memboyong pemain lebih dulu bisa dikatakan adalah hal yang tak wajar dalam tradisi sepakbola manapun.

Tapi apa boleh buat, tiap klub punya wewenang dan jalannya sendiri dan Persija menghendaki hal ganjil seperti itu terjadi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network