Siapa Lebih Baik? Statistik Rangnick dan Solskjaer di Man United pada 2021/2022

"Berdasarkan catatan statistik, yang terbaik adalah...."

Analisis | 06 April 2022, 14:00
Siapa Lebih Baik? Statistik Rangnick dan Solskjaer di Man United pada 2021/2022

Libero.id - Ralf Rangnick kini sudah bertanggung jawab atas Manchester United (MU) selama empat bulan. Pria asal Jerman itu datang setelah Setan Merah mendepak Ole Gunnar Solskjaer. Lalu, bagaimana hasilnya?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, penting untuk mengetahui kalau dalam dua musim terakhir di era Solskjaer, MU finish ketiga dan runner-up di Liga Premier. Hanya saja, pada awal musim 2021/2022 performa MU buruk, dan itu membuat pelatih asal Norwegia tak lagi mendapat kepercayaan.

Setelah kalah memalukan 1-4 dari Watford, dan membuat MU berada di urutan ketujuh setelah 12 pertandingan, mantan striker itu akhirnya dipecat pada November 2021. Michael Carrick memimpin tiga pertandingan sebelum Setan Merah merekrut Rangnick.

Meski sempat menunjukkan kemajuan di bawah Rangnick, fakta di klasemen tidak bisa berbohong. Mereka masih berada di urutan ketujuh. Itu berarti MU akan kehilangan tiket Liga Champions.

Tidak hanya itu. Setan Merah juga tersingkir dari Piala FA oleh Middlesbrough. Mereka juga kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

"Ini perfoma buruk sepanjang musim. Sebelum Rangnick, situasi lebih mengerikan terjadi dan Ole tidak bisa memaksimalkan skuad yang ada. Rangnick sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaik dari para pemain di era Ole," kata mantan kapten MU, Gary Neville, di podcastnya setelah MU bermain imbang 1-1 dengan Leicester City.

Jadi, siapa yang lebih baik antara Rangnick atau Solskjaer? Dan, seperti yang ditunjukkan statistik, kedua pelatih memiliki persentase kemenangan yang sangat mirip. Tapi, Rangnick memiliki rasio poin per pertandingan yang lebih baik karena lebih banyak mendapat hasil imbang.

MU memang sanggup mencetak rata-rata lebih banyak gol per pertandingan di bawah Solskjaer. Tapi, Rangnick lebih baik dari sisi pertahanan selama beberapa bulan pertamanya sebagai pelatih MU.

Berikut ini perbandingan statistik Rangnick dan Solskjaer pada musim 2021/2022:

1. Ralf Rangnick
Jumlah Pertandingan: 21. Menang: 9. Seri: 9. Kalah: 3
Jumlah Gol: 29. Kebobolan: 21. Clean sheets: 6
Poin per game: 1,71, Tingkat kemenangan: 42,8%.Tingkat kekalahan: 14,2%
Gol per game: 1,38. Kebobolan gol per game: 1,0

2. Ole Gunnar Solksjaer
Jumlah Pertandingan: 17. Menang: 7. Seri: 3. Kalah: 7
Jumlah Gol : 28. Kebobolan: 29. Clean sheets: 2
Poin per game: 1,41. Tingkat kemenangan: 41,1%. Tingkat kekalahan: 41,1%
Gol per pertandingan: 1,64. Gol lawan per pertandingan: 1,7

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network