Momen 35 Menit Berharga Asnawi Saat Ansan Greeners Ditahan Imbang Chungnam Asan

"Jarang dimainkan. Butuh kerja keras lebih lagi. Semangat Asnawi Mangkualam!"

Berita | 09 April 2022, 20:17
Momen 35 Menit Berharga Asnawi Saat Ansan Greeners Ditahan Imbang Chungnam Asan

Libero.id - Ansan Greeners kembali memainkan laga, dalam pekan ke-9 lanjutan K-League 2, klub Asnawi Mangkualam itu bertandang  ke markas Chungnam Asan pada Sabtu (9/4) sore WIB. Laga yang dihelat di di Yishunsin Stadium, itu berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol, 0-0.

Pada babak pertama, Ansan Greeners diserang habis-habisan oleh tuan rumah. Tercatat, ada 13 upaya yang dilancarkan Chungnam. Sebagai pembanding, Ansan hanya melepaskan dua sepakan. Beruntung bagi Ansan tidak ada gol yang tercipta.

Di awal babak kedua,  tepatnya menit ke-55 pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam dimasukkan sebagai pemain pengganti. Eks PSM Makassar itu diplot sebagai winger kanan. Posisi yang berlainan dari biasa yang ia mainkan.
Namun pemain berusia 22 tahun itu terbilang cukup impresif.

Menurut catatan Sofascore, selama berlaga, Asnawi mencatatkan 20 sentuhan. Ia juga berhasil mengirimkan satu operan kunci. Namun, hingga laga bubar, tak ada ancaman berarti dan skor masih tetap 0-0. 

Hasil imbang tersebut tak membuat posisi Ansan Greeners berubah. Mereka masih menempati peringkat ke-11 alias juru kunci klasemen dengan koleksi lima poin dari sembilan laga.

Terlepas itu, bagi Asnawi sendiri, laga tersebut sangat berharga, terbilang Kapten Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 itu minim menit bermain.

Sejauh ini Asnawi baru dimainkan dalam enam laga dan hanya sekali Asnawi tampil sebagai starter itupun hanya 25 menit.

Dengan tambahan 35 menit bermain di laga melawan Chungnam, Asnawi Mangkualam sementara sudah mengoleksi 99 menit bermain dari total laga yang telah ia mainkan bersama Ansan Greeners di K-League 2 musim 2022-23.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network