Selamat Ulang Tahun!

Carles Puyol Posting di IG tentang Penyelamatan dari Tendangan Roberto Carlos, Gokil

"Komentar Puyol bikin kasihan atau ngakak."

Analisis | 13 April 2022, 00:41
Carles Puyol Posting di IG tentang Penyelamatan dari Tendangan Roberto Carlos, Gokil

Libero.id - Tidak ada yang meragukan Carlos Puyol adalah salah satu bek terbaik yang pernah ada di sepakbola. Mantan kapten Barcelona itu tidak jarang melakukan sejumlah penyelamatan sepanjang kariernya sebagai seorang bek.

Bersama tim Catalunya itu, Puyol mengangkat 6 gelar La Liga, 3 Liga Champions, dan 1 Piala Dunia selama kariernya sebagai pesepakbola profesional untuk klub dan negara.

Pemain Spanyol itu dikenal sebagai seorang bek yang memiliki mental tinggi dalam bermain. Serta tekad yang teguh sebagai seorang kapten di lapangan. Begitulah dia memimpin timnya dengan memberi contoh.

Selama membela Barcelona, Puyol akan selalu menjadi andalan di lini pertahanan. Salah satunya dalam pertandingan sengit seperti El Clasico, bek Spanyol itu banyak melakukan penyelamatan terbaik untuk Blaugrana.

Salah satu momen penyelamatan terbaiknya adalah ketika dia berhasil menghalau tendangan keras Roberto Carlos di laga El Clasico. Dalam sebuah video, momen itu terekam dengan baik.

Dua tahun lalu, Puyol mengunggah sebuah video itu di Instagramnya untuk mengenang salah satu penyelamatan brilian yang pernah dilakukannya. Dalam video tersebut, Puyol terlihat menghentikan tendangan keras Carlos ke gawang dengan wajahnya.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Tidak banyak yang berani menggunakan kepala mereka dalam situasi ini, tetapi mantan kapten Barcelona itu tidak ragu-ragu. Seperti yang dapat Anda lihat dalam klip di bawah ini:

Percobaan mantan penyerang Los Blancos, Raul, dua kali digagalkan oleh kiper. Namun, ketika bola jatuh di kaki Carlos, pemain Brasil itu langsung melepaskan tendangan keras, Puyol yang sudah berdiri di depan gawangnya menghalau bola dengan wajahnya.

Dalam video yang diunggahnya itu, Puyol menulis caption:

"Hari ini saya menemukan video ini, saya belum pernah melihat pertandingan ini dari perspektif sebelumnya. Roberto, Anda hampir membuat kepala saya lepas, kawan," tulis Puyol dalam postingan videonya.

Mungkin hanya Puyol yang pernah menghalau bola keras tendangan Carlos dengan wajahnya dalam sejarah sepakbola.

Sepanjang kariernya, Puyol juga dikenal sebagai pesepakbola yang baik kepada rekan-rekannya. Termasuk, ketika konflik terjadi di lapangan, tidak jarang Puyol akan menjadi penengah.

Dia juga pernah mengalah memberikan ban kapten di lengan rekan setimnya, Eric Abidal, ketika dia mengangkat trofi Liga Champions, hanya beberapa bulan setelah didiagnosis menderita kanker.

Sebagaimana diakui Puyol, dia mengatakan bahwa momen terbesar dalam 15 tahun karirnya saat meraih kemenangan 2011 melawan Manchester United di Wembley. Bukan karena hasilnya, tetapi saat itu temannya Eric Abidal mampu mengangkat trofi setelah berjuang panjang melawan penyakit.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=QbNE8z8m7r8

Artikel Pilihan


Daun Media Network