Kenalkan Patrick Wimmer, Pemain 20 Tahun Calon Bintang Austria

"Tak sabar menanti kiprahnya bersama Wolfsburg."

Biografi | 15 April 2022, 23:23
Kenalkan Patrick Wimmer, Pemain 20 Tahun Calon Bintang Austria

Libero.id - Patrick Wimmer adalah salah satu pemain muda yang paling menonjol di Eropa musim ini. Wonderkid asal Austria itu tampil cemerlang bersama klub Bundesliga, Arminia Bielefeld.

Namun, kabarnya baru-baru ini Wimmer akan bergabung dengan Wolfsburg di musim panas Juli 2022. Bahkan, pemain berusia 20 tahun itu sudah digadang-gadang bakal menjadi bintang sepakbola Austria beberapa tahun ke depan.

Profil Patrick Wimmer

Umur: 20 Tahun

Klub: Arminia Bielefeld (bergabung dengan Wolfsburg 1 Juli 2022)

Posisi: Pemain sayap/gelandang serang

Negara: Austria (9 caps Timnas U21, dua gol)

Statistik Kunci

Kebangkitan Wimmer dari sepakbola amatir ke profesional berlangsung dengan cepat. Dia memulai kariernya di SC Sitzenberg/Reidling, tapi kemudian pindah ke SG Waldhofen/Ybbs musim 2015/2016 dan naik ke divisi keempat sepakbola Austria pada 2017/2018 bersama SV Gaflenz. Dia masih sebagai pemain amatir saat itu.

Tapi, dari sana dia hanya butuh dua tahun sebelum dia diperhatikan oleh Austria Vienna. Wakil Presiden Austria Vienna, Raimund Harreither, pertama kali melihat bakatnya di klub yang dia bentuk. AFW Waidhofen adalah akademi dan perguruan tinggi, di mana anak-anak bisa bermain sepakbola dan belajar pada saat yang sama.

Harreither kemudian merasa Wimmer cukup baik untuk karier sepakbola profesional dan dia menemukan tempat untuknya di tim cadangan Austria Vienna, Young Violet.

Tetapi, pelatih klub papan atas Peter Stoger, mantan pelatih Cologne dan Borussia Dortmund, segera menyadari bahwa dia sangat berpotensi menjadi bintang sepakbola.

Enam bulan setelah memulai debutnya di divisi kedua Austria, Wimmer membuat penampilan pertamanya di Bundesliga Austria. Dia masuk di pengujung pertandingan dalam derby melawan Rapid Vienna.

Setelah 47 pertandingan dengan empat gol untuk Austria Vienna, Wimmer mengambil langkah berikutnya dalam meniti karier profesionalnya untuk bergabung dengan klub promosi Bundesliga, Bielefeld, pada musim panas 2021.

Dalam debutnya dia mencetak satu gol, dan langsung menjadi berita utama dengan assist 'Rabona' saat kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt pada musim 2021/2022.

Dia kemudian menjadi pemain terbaik Bielefeld pada Januari 2022. Itu tercipta setelah dirinya menjalani 29 pertandingan, dengan 6 assist, dan mencetak 3 gol. Kini, dia telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Wolfsburg hingga musim panas 2027.

Sementara di level internasional, Wimmer membuat penampilan pertamanya untuk timnas Austria U-19 pada September 2019, dan kemudian mencetak 3 gol dalam sembilan pertandingan sebelum naik ke level U-21 pada November 2020.

Beberapa gol penting yang dicetak Wimmer

Wimmer mencetak gol saat bermain imbang 1-1 dengan Eintracht Frankfurt pada 28 Agustus 2021. Itu menjadikannya pemain Austria U-21 pertama yang mencetak gol pada debutnya di Bundesliga, dan pemain Austria termuda kelima yang mencetak gol di liga utama Jerman setelah David Alaba, Harald Cerny, Kevin Danso, dan Martin Harnik.

Pengakuan untuk Wimmer

"Dia serbaguna, bisa bermain di kedua sayap, tetapi juga digunakan sebagai striker kedua atau bek kanan. Dia membawa kekuatan, energi, dan kecepatan. Dia juga memiliki kemampuan menembak yang hebat, bermain tanpa hambatan, menciptakan peluang, dan memperhatikan rekan satu timnya. Dia ingin terus menjadi lebih baik dan dia pasti akan meningkatkan permainan kami," Kata Direktur Olahraga Wolfsburg, Marcel Schafer.

"Dia terkadang melakukan beberapa hal yang luar biasa. Dia pemain yang kreatif dan Anda tidak boleh mengambilnya darinya," kata Pelatih Bielefeld, Frank Kramer.

“Ada sesuatu yang gila dan tidak peduli tentang dia. Wimmer membuat kita memiliki dunia yang baik. Jika dia tetap melakukannya dan bekerja untuk mendapatkan beberapa dasar yang benar, yang membantu tim, maka dia akan lebih berharga,"  pungkas kiper Bielefeld, Stefan Ortega.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network