Momen Gokil Divock Origi, Cetak Gol ke Everton Hanya 2 Menit Setelah Masuk

"Benar-benar pemain yang berjodoh dengan Derby Merseyside. Cek videonya!"

Biografi | 25 April 2022, 00:36
Momen Gokil Divock Origi, Cetak Gol ke Everton Hanya 2 Menit Setelah Masuk

Libero.id - Divock Origi benar-benar berjodoh dengan Everton. Dari sembilan pertandingan Derby Merseyside, penyerang asal Belgia itu mencetak enam gol. Jumlah itu sama dengan Robbie Fowler dan hanya kalah dari Steven Gerrard. Lebih hebat lagi, gol itu tercipta hanya dua menit setelah masuk lapangan.

Liverpool menjamu Everton di Anfield, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. The Reds dalam usaha untuk terus menjaga jarak dengan Manchester City di klasemen Liga Premier. Hasilnya, mereka unggul 2-0.

Untuk mendapatkan dua gol, Liverpool harus bekerja keras, meski Juergen Klopp menampilkan starting line-up terbaiknya. Pemain-pemain seperti Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Thiago Alcantara, Fabinho, Naby Keita, Mohamed Salah, Diogo Jota, hingga Sadio Mane main sejak kick-off.

Sayang, pertahanan ketat dan kedisiplinan The Toffees membuat Liverpool kesulitan menjebol jala Jordan Pickford. Apalagi, pertandingan berlangsung keras.

Liverpool baru bisa melepas kebuntuan pada menit 62 ketika Robertson sukes menjebol jala Pickford. The Reds menambah keunggulan melalui Origi pada menit 85 melalui heading memanfaatkan "umpan" overhead kick Luis Diaz. Gol itu datang hanya dua menit setelah Origi masuk lapangan.

Bagi Origi, catatan ini layak dibanggakan. Pasalnya, dari sembilan Derby Merseyside yang dijalani, enam gol berhasil disarangkan. Lebih hebat lagi, Origi hampir selalu bermain dari bangku cadangan.

Terlepas dari hal itu, kemenangan cukup penting karena Liverpool masih menjaga jarak satu poin dengan Man City, yang meraih kemenangan 5-1 atas Watford di laga sehari sebelumnya. Ini berarti gelar juara Liga Premier masih akan ditentukan dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network