Selamat Ulang Tahun!

3 Pemain yang Bisa Gantikan Reece James di Chelsea Musim Depan

"Nomor 2 adalah bidikan yang belum terwujud."

Analisis | 25 April 2022, 23:14
3 Pemain yang Bisa Gantikan Reece James di Chelsea Musim Depan

Libero.id - Bek kanan Chelsea, Reece James, kembali mengalami cedera. Fakta itu  membuatnya harus absen ketika Chelsea meraih kemenangan atas West Ham United baru-baru ini.

James telah menjadi salah satu pemain The Blues paling andal dan efektif musim ini, tetapi cedera jelas membuatnya terhambat.

Bek berusia 22 tahun ini sangat penting bagi sistem pertahanan tiga pemain Thomas Tuchel di Stamford Bridge, karena dia menawarkan banyak hal sebagai bek sayap.

Fleksibilitasnya juga membuatnya ditempatkan di posisi lain seperti bek kanan-tengah, bek sayap kiri, bahkan di lini tengah.

Namun, dilihat dari catatan cederanya baru-baru ini, yang membuatnya melewatkan beberapa pertandingan, penting bagi tim London untuk membuat rencana cadangan yang cocok untuk musim depan.

Artikel ini akan membahas opsi cadangan yang cocok untuk pengganti James musim depan. Berikut adalah tiga kandidat yang baik.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

#1 Leo Dubois (Lyon)

Bintang Prancis ini bisa dibilang salah satu bek kanan yang paling diremehkan di Prancis dan bisa menjadi rekrutan yang layak untuk memberikan opsi cadangan bagi James. Kapten Lyon itu adalah bek yang sangat berpengalaman yang bisa menambah stabilitas pertahanan Chelsea.

Dia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah, yang membuktikan keserbagunaannya sebagai pemain, seperti layaknya James.

Dubois mungkin tidak memiliki banyak ancaman menyerang seperti James. Tapi, dia tidak buruk dalam bertahan dan telah membantu Lyon menjaga delapan cleensheets dalam 27 pertandingan di seluruh kompetisi, hanya kebobolan 24 gol.

#2 Sergino Dest (Barcelona)

Pemain lain yang bisa menjadi back-up yang sangat baik untuk James adalah bintang muda Barcelona, Sergino Dest. Bek asal Amerika Serikat berusia 21 tahun itu awalnya dikaitkan dengan kepindahan mengejutkan ke Stamford Bridge pada Januari, tetapi kesepakatan tidak pernah terwujud.

Dest adalah full-back yang sangat lincah dan energik. Dia memiliki banyak ancaman menyerang melawan tim lawan.

Meskipun atribut pertahanannya sebagian besar dipertanyakan, dia pasti akan meningkat di bawah Tuchel jika diberi kesempatan.

Dest telah bermain 30 kali untuk Barcelona musim ini di berbagai kompetisi, dan telah membantu menjaga tiga clean sheet untuk mereka. Dia juga mencetak gol untuk tim nasionalnya selama Kualifikasi Piala Dunia 2022.

#3 Tino Livramento (Southampton)

Mantan bintang Chelsea ini adalah pemain lain yang akan menjadi pilihan sempurna untuk beroperasi sebagai cadangan bagi James.

Livramento meninggalkan The Blues musim panas lalu dalam upaya untuk mencari waktu bermain yang reguler di tim utama, dan Chelsea tidak diragukan lagi menyesali membiarkan bintang muda itu pergi.

Meskipun Chelsea memiliki klausul pembelian kembali untuk menandatangani kembali Livramento dari Southampton, itu hanya bisa efektif mulai 2023.

Pemain berusia 19 tahun ini telah mengumpulkan total 32 penampilan untuk Southampton musim ini dari semua kompetisi, mencetak satu gol dan memberikan assist lebih lanjut.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan


Daun Media Network