Momen Blunder Konyol Gianluigi Buffon, Sudah Waktunya Pensiun?

"Usianya 44 tahun dan masih memperkuat klub lamanya Parma di Serie B"

Berita | 26 April 2022, 12:18
Momen Blunder Konyol Gianluigi Buffon, Sudah Waktunya Pensiun?

Libero.id - Tak bisa dipungkiri usia adalah tanda seorang pemain harus mulai memikirkan sebaiknya ia gantung sepatu. Dan seharusnya hal itulah yang harus dipikirkan secara serius oleh Gianluigi Buffon. 44 tahun. Meskipun cuma berada di bawah gawang, sangat terlihat kalau Buffon sudah kelewat tua meskipun hanya bermain di Serie B.

Hal itu terlihat saat kiper legendaris Juventus dan Timnas Italia melakukan blunder konyol dalam laga Parma Calcio 1913 melawan Perugia Calcio. Bermain sebagai tim tamu di Stadio Renato Curi, pada Selasa (26/4) dini hari WIB, Parma kalah dengan skor 1-2.

Kekalahan itu tak lepas dari buruknya performa Buffon. Parma sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan lima menit lewat gol Salvatore Burrai. Dan sialnya, dua menit berselang gawang Parma kembali bobol. Pada gol kedua inilah Buffon melakukan kesalahan besar.

Situasi berawal saat Buffon menerima bola dari sekitar area tengah lapangan. Di sisi lain, striker Perugia yang dipinjam dari Juventus Marco Olivieri berada tak begitu jauh dari tempat.

Laju bola sebetulnya tidak terlalu kencang. Buffon masih memiliki opsi untuk mengontrol bola terlebih dahulu untuk kemudian diberikan ke rekannya. Tetapi Buffon memilih untuk menendang langsung bola. Sayang, upayanya malah gagal total. Tendangan kiper yang pernah membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 itu tidak betul-betul mengenai bola.

Dan Marco Olivieri langsung berlari mengejar bola dan dengan mudah lalu menendang ke dalam gawang yang sudah tidak terkawal.


Parma memang sempat memperkecil skor pada menit 72 lewat gol Franco Vazquez. Namun, satu gol itu tak mampu menyelamatkan Parma dari kekalahan dan skor berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Secara statistik Buffon juga sangat buruk, dari 26 laga yang ia mainkan untuk Parma Buffon sudah kebobolan 27 kali. Tampaknya Buffon memang harus memikirkan rencana pensiun dalam waktu dekat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network