Selamat Ulang Tahun!

Perbandingan Statistik Barcelona 2021/2022, Dengan dan Tanpa Pedri

"Dari data dan fakta yang tersaji, silakan menilai sendiri."

Feature | 29 April 2022, 03:51
Perbandingan Statistik Barcelona 2021/2022, Dengan dan Tanpa Pedri

Libero.id - Meski baru berusia 19 tahun, Pedri sudah membuktikan diri sebagai salah satu pemain paling penting dan berpengaruh di Barcelona. Itu dibuktikan dengan hasil-hasil El Barca dengan dan tanpa pemain Spanyol tersebut.

Pedri datang ke Camp Nou dari Las Palmas. Dia sempat menghabiskan satu musim di Segunda Division sebagai pemain pinjaman sebelum bergabung kembali dengan Barcelona pada 2020 dalam kesepakatan 5 juta euro (Rp90 miliar).

Tanpa banyak gimmick, Pedri dengan cepat berhasil merebut posisi utama dari pemain-pemain senior berpengalaman seperti Miralem Pjanic atau Philippe Coutinho. Pedri menjelma menjadi salah satu nama pertama di lembar tim asuhan Ronald Koeman ketika itu.

Gelandang yang disebut "titisan Andres Iniesta" tersebut menyelesaikan musim debut dengan 52 penampilan di semua kompetisi. Kemudian, dia membantu Spanyol mencapai semifinal Euro 2020 dan Spanyol U-23 mencapai final Olimpiade Tokyo. Akibatnya, dia dianugerahi penghargaan bergengsi Golden Boy 2021.

Meski sempat berjuang dengan beberapa masalah cedera dan kebugaran, Pedri terus tampil mengesankan di bawah Xavi Hernandez. Dan, sekarang dirinya dianggap sebagai pemain terbaik klub Katalunya itu setelah kepergian Lionel Messi.

"Saya tidak akan mengatakan itu," kata Xavi kepada wartawan pada awal bulan ini ketika ditanya apakah Barcelona menjadi tergantung kepada Pedri untuk memenangkan pertandingan.

"Dengar, dia pemain yang luar biasa. Jangan berhemat pada pujian untuknya. Dia pemain yang menggairahkan saya dan pemain yang bisa membuat perbedaan. Dia mencetak gol hebat (melawan Levante). Tapi, saya tidak berpikir ada (ketergantungan padanya). Frenkie (de Jong) dan Nico (Gonzalez) juga berusaha. Itulah yang harus kita semua lakukan. Anda tidak selalu bisa memainkan sepakbola yang indah," ungkap Xavi.

Fakta menunjukkan, ketika Pedri kembali mengalami cedera hamstring dalam kekalahan pada perempat final Liga Europa dari Eintracht Frankfurt, Barcelona  kalah dua pertandingan kandang berturut-turut di La Liga.


(mochamad rahmatul haq/anda)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network