Selamat Ulang Tahun!

Layak Kartu Merah atau Tidak? Momen Pelanggaran Rob Holding ke Son Heung-min

"Kartu merah terlalu dini yang berdampak fatal. Cek videonya!"

Analisis | 13 May 2022, 04:57
Layak Kartu Merah atau Tidak? Momen Pelanggaran Rob Holding ke Son Heung-min

Libero.id - Arsenal pergi ke pertandingan Liga Premier melawan Tottenham Hotspur pada Jumat (13/5/2022) dini hari WIB, dalam kondisi kacau. Butuh tiga poin untuk mengamankan jalan ke Liga Champions, The Gunners justru menyerah 0-3. Bahkan, mereka harus bermain 10 orang akibat kartu merah Rob Holding di babak pertama.

Derby London Utara di Tottenham Hotspur Stadium berlangsung dalam tensi tinggi sejak kick-off. Tuan rumah maupun tim tamu memulai dengan baik. 

Tapi, segalanya berantakan dengan cepat untuk tim asuhan Mikel Arteta. Spurs diberi penalti ketika Cedric Soares menjatuhkan Son Heung-min di dalam kotak terlarang. Harry Kane melangkah dan tidak melakukan kesalahan saat melakukan eksekusi penalti.

Hal-hal kemudian berubah dari buruk menjadi lebih buruk setelah Rob Holding dikeluarkan. Dia diberi kartu kuning pada menit 26 setelah menghajar Son Heung-min dengan kasar.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Sialnya, tujuh menit kemudian, Holding mengulang kesalahan yang sama. Dia menjatuhkan pemain Korea Selatan itu lagi dengan menggunakan bahu yang mengenai wajah. Itu  kartu kuning kedua, yang otomatis berubah pengusiran Holding dari lapangan.

Dengan kartu merah yang terlalu cepat, tugas Arsenal untuk membalikkan keadaan menjadi semakin sulit. Pasalnya, Kane kemudian mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut melalui sebuah sundulan bola yang sangat akurat dari jarak dekat. Dan, Son Heung-min membuat Spurs memimpin 3-0 di awal babak kedua.

Dengan hasil ini, tampaknya perebutan tempat keempat dan terakhir Liga Champions masih sangat hidup. Pasalnya, Arsenal dan Tottenham kini hanya berselisih satu poin.

(andri ananto/anda)




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=bo_CfHJytGQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network