Selamat Ulang Tahun!

UEFA Beri Hukuman dan Denda Kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA), Kenapa?

"Hooligan Inggris emang ngeri dari dulu"

Berita | 14 May 2022, 09:00
UEFA Beri Hukuman dan Denda Kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA), Kenapa?

Libero.id - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menyebut masalah penonton di final Euro 2020 antara Inggris dan Italia tidak dapat diterima dan memperingatkan hal itu tidak boleh terjadi lagi.

Italia mengamankan Kejuaraan Eropa pertama mereka sejak 1968 dengan kemenangan adu penalti atas Inggris di Stadion Wembley pada Juli 2021 lalu, tetapi pertandingan itu dirusak oleh bentrokan sebelum final.

Ratusan pendukung tanpa tiket berusaha untuk masuk sebelum kick-off, dengan tinjauan independen kemudian menyimpulkan itu "jelas kami hampir mati atau cedera yang mengubah hidup untuk beberapa, berpotensi banyak" dari para penggemar yang hadir setelah 17  pelanggaran massal gerbang Wembley.

UEFA menghukum Asosiasi Sepak Bola (FA) dengan larangan dua pertandingan stadion, salah satunya ditangguhkan selama dua tahun, dan denda £84.560.

FA kemudian meminta maaf dan mengatakan terkejut dengan kekacauan yang melihat para penggemar tanpa tiket berkelahi dengan pramugari dan petugas polisi dalam upaya mereka untuk memaksa masuk ke stadion.

Ceferin, yang hadir di final, memperkuat kekecewaannya atas kegagalan sepak bola saat berbicara di depan kongres UEFA di Wina, Rabu.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

 "Kami masih memiliki banyak masalah yang harus diselesaikan untuk menjadikan olahraga kami sebagai panutan dan sumber inspirasi yang lebih besar daripada saat ini," kata Ceferin.

 "Gambaran kekerasan di Stadion Wembley pada final Euro tahun lalu tidak dapat diterima.

 "Ketika sebuah keluarga pergi untuk menonton pertandingan kompetisi apa pun, itu seharusnya menjadi waktu untuk bersenang-senang, merayakan dan bersenang-senang. Orang-orang harus merasa aman di dalam dan di sekitar stadion.

 "Mereka seharusnya tidak pernah merasa dalam bahaya. Dengan bantuan pihak berwenang, ini tidak bisa terjadi lagi. Selamanya."

(moch imam sholikhin/nz)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8z9zzOXywBc

Artikel Pilihan


Daun Media Network