Preview Southampton vs Liverpool: Peluang The Reds untuk Menjaga Asa

"Awas Kops! Jangan Sampai Terpeleset Lagi"

Berita | 17 May 2022, 11:20
Preview Southampton vs Liverpool: Peluang The Reds untuk Menjaga Asa

Libero.id - Liverpool dapat membuat perburuan gelar hingga ke hari terakhir musim ini apabila mereka meraih kemenangan di Southampton pada Rabu dinihari pkl 01.45 WIB (kick off).

Setelah juara bertahan Manchester City ditahan imbang 2-2 oleh West Ham pada hari Minggu, The Reds tahu mereka dapat mempertahankan mimpi meraih empat gelar musim ini jika mereka mencuri tiga poin dari tim Ralph Hasenhuttl di St Mary's.

Kemudian, Liverpool masih perlu memenangkan pertandingan terakhir mereka pada hari Minggu di kandang melawan Wolves, sambil berharap tim Aston Villa asuhan mantan kapten, Steven Gerrard juga mendapatkan hasil entah imbang ataupun menang di Etihad agar mereka bisa dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

City tetap menjadi favorit besar untuk menjadi yang teratas secara keseluruhan. Tetapi, Jurgen Klopp akan menuntut timnya untuk terus menekan hingga akhir dengan mengklaim tiga poin di pantai selatan.

Dari sisi kondisi terkini kedua tim, duo kunci tim tamu, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk sama-sama diragukan bermain untuk Liverpool setelah mereka ditarik keluar dalam kemenangan final Piala FA atas Chelsea. Tampaknya, mereka dilaporkan menderita cedera otot ringan.

Fabinho juga tetap absen karena cedera hamstring dan Klopp kemungkinan akan menyegarkan line up-nya dengan pemain-pemain seperti Joe Gomez, Joel Matip, Curtis Jones dan Roberto Firmino untuk memulai misi mereka.

Sedangkan, dari tim tuan rumah penjaga gawang Southampton, Fraser Forster dan gelandang Stuart Armstrong keduanya akan diperiksa karena masing-masing mengalami cedera punggung dan lutut.

Alex McCarthy bisa jadi starter untuk mengawal gawang Saints jika Forster absen, sementara Tino Livramento tidak bisa diturunkan setelah menjalani operasi lutut baru-baru ini.

Southampton kini sudah aman dari ancaman degradasi, namun kemenangan dapat membuat mereka memiliki peluang untuk memperbaiki posisi di klasemen. Di mana, saat ini James Ward Prowse dkk berada di urutan ke-15 dengan mengoleksi 40 poin.

Sementara, Liverpool asuhan Klopp dibuat bingung. Pasalnya, sekarang mereka harus memenangkan laga ini untuk menjaga asa juara Liga, tapi The Reds juga harus memikirkan final UCL melawan Real Madrid.

Klopp tentu ingin semua pemain intinya fit di final Liga Champions, tentu ia harus mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya dengan resiko kehilangan poin di St. Mery.

Jika mereka pun berhasil menang dan Man City juga menang di laga terakhir, maka pupus sudah harapan Tim Merseyiside untuk menjadi juara. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Southampton FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network