Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Kariernya? 5 Pemain Arsenal yang Jadi Pemain Muda Terbaik

"Nomor 5 kini berkarier di Denmark."

Analisis | 17 May 2022, 21:15
Bagaimana Kariernya? 5 Pemain Arsenal yang Jadi Pemain Muda Terbaik

Libero.id - Salah satu wonderkid Arsenal, Bukayo Saka, telah dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier oleh PFA. Satu nominasi lagi adalah Best Young Player of the Year. Melihat performanya sejauh ini, Saka menjadi salah satu favorit untuk kategori penghargaan yang terakhir.

The Gunners menjadi klub dengan skuad termuda di Liga Premier. Hebatnya lagi, mereka kemungkinan besar akan finis di empat besar untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir musim ini.

Sejauh ini, Saka menyumbang 11 gol dan enam assist untuk Arsenal. Pemain berusia 20 tahun itu sekali lagi telah menjadi salah satu pemain Arsenal yang menonjol. Jadi, tak heran kalau dia kelak mendapat penghargaan Best Young Player of The Year.

Namun, sebelum itu terjadi, pemain Arsenal lainnya ternyata juga pernah memenangkan penghargaan bergengsi tersebut. Siapa saja mereka dan bagaimana kelanjutan karier mereka setelah menerima penghargaan tersebut?

1. Tony Adams

Pada masanya, pruduk akademi Arsenal ini adalah bek terhebat yang pernah dilihat klub, dan salah satu legenda terbesar mereka.

Adams memenangkan penghargaan tersebut musim 1986/1987. Dia membuat 42 penampilan liga dan mencetak enam gol. Saat itu, Arsenal finish di urutan keempat.

Dalam perjalanannya, Adams akan menjadi kapten Arsenal dalam tiga dekade berbeda sebelum pensiun sebagai one man one klub pada 2002.

2. Paul Merson

Nama berikut sekarang lebih dikenal sebagai komentator sekaligus juga pundit di Soccer Saturday, tetapi pada masanya Paul Merson adalah pemain hebat yang muncul dari akademi Arsenal. Dia menerima penghargaan sebagai pemain muda terbaik pada 1988/1989.

Musim itu Arsenal memenangkan liga dengan cara yang paling dramatis dengan mencetak gol menit terakhir di Anfield, sekaligus mencuri gelar dari Liverpool, dan Merson telah mencetak 10 gol sepanjang musim.
Merson mencetak 86 gol untuk klub dalam 369 pertandingan sebelum pergi pada 1997. Dia masih dianggap sebagai pahlawan klub.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya



Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network