Tim Karate Indonesia Borong Medali di Sea Games 2021, Super Keren

"Sejauh ini 14 medali. Terbaru medali emas nomor karate kata beregu putra"

Berita | 21 May 2022, 12:39
Tim Karate Indonesia Borong Medali di Sea Games 2021, Super Keren

Libero.id - Usaha tak akan mengkhianati hasil. Itulah gambaran yang tepat untuk menunjukkan betapa mendominasi kontingan Indonesia di cabang olahraga Karate di Sea Games 2021. Sejak dimulai pada (18/5), hingga sejauh ini (20/5), Indonesia telah mengumpulkan 14 medali, dengan rincian 4 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu.

Keberhasilan tersebut  tak lepas dari baiknya pembinaan atlet dengan program terarah dan berkesinambungan yang dilakukan sejak 2019 silam. Para atlet telah menjalani pemusatan latihan selama hampir tiga tahun, yang hanya berhenti sesaat pada awal 2020 karena adanya pandemi COVID-19.

Para atlet bahkan mendapatkan kesempatan dilatih oleh pelatih asing Prancis dan mendapatkan kesempatan uji coba dengan menjalani training camp di Jakarta bersama para sparring patner dari Kazakstan dan Uzbekistan pada dua bulan sebelum Sea Games ke-31 dihelat.

Terbaru, medali emas disumbang dari tim karete kata beregu putra. Bermain di Pusat Olahraga Provinsi Ninh Binh, Vietnam, Jumat (20/5), tm Indonesia yang diperkuat Andi Dasril Dharmawan, Andi Tomy, Albiadi tampil memukau dan sukses mengalahkan Thailand dengan mengumpulkan total 25,08 poin sementara lawan hanya mengemas 23.26 poin.


Ketiga karateka kebanggaan Indonesia tersebut mampu menampilkan jurus (kata) dan aplikasi jurus (bunkai) yang secara visual sangat indah di hadapan tujuh orang juri selama masa penampilan kurang dari 5 menit.

Setiap gerakan mampu diselesaikan mereka dengan sempurna, seirama dan sinkron bahkan selaras dengan ekspresi wajah. Gerakan pukulan, tangkisan, tendangan dan bantingan mampu diaplikasikan dengan sangat-sangat baik.

Semoga kedepannya bela diri Karate di Indonesia lebih maju lagi sehingga bisa menghasilkan pendekar pendekar yang siap untuk membanggakan nama Indonesia di pentas internasional.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network