Selamat Ulang Tahun!

Momen 2 Penyelamatan Terbaik Iker Casillas di Real Madrid, Semuanya Lawan Sevilla

"Jika anda penggemar Real Madrid seharusnya ingat. Cek videonya!"

Biografi | 21 May 2022, 18:05
Momen 2 Penyelamatan Terbaik Iker Casillas di Real Madrid, Semuanya Lawan Sevilla

Libero.id - Iker Casillas merayakan ulang tahun ke-41 pada 20 Mei 2022. Meski kini sudah pensiun, penggemar Real Madrid dan pecinta sepakbola di seluruh dunia masih merindukan Saint Iker. Itu karena ada banyak penyelematan berkelas yang dihasilnya. Contohnya, dua aksi ikonik melawan Sevilla di dua kesempatan berbeda berikut ini.

Hingga detik ini, tidak ada kiper yang memiliki prestasi seperti Casillas. Semua piala di kompetisi dometik? Punya! Liga Champions? Piala Eropa? Piala Dunia? Semuanya lengkap.

Orang boleh saja mengatakan Casillas beruntung karena bermain di Madrid. Orang juga boleh bilang Casillas beruntung hidup di era ketika Barcelona punya generasi emas yang menjadi tulang punggung Spanyol. Tapi, jika bukan Casillas yang ada di bawah mistar, apakah piala-piala itu akan diraih? Belum tentu!

Mengapa? Karena ciri seorang kiper hebat di tim kelas dunia adalah kemampuan mereka untuk melakukan penyelamatan yang menakjubkan. Dan, itu keahlian pria asal Mostoles, kota kecil di Provinsi Madrid itu.

Jika anda penggemar Los Blancos, pasti ingat penyelamatan ikonik Casillas saat berjumpa Sevilla pada musim 2009/2010. Saat itu, Madrid kalah 1-2. Tapi, jika bukan Casillas yang berdiri di mistar, skornya bisa lebih besar. Itu karena salah satu penyelamatan akrobatiknya menghentikan serangan Diego Perotti dari jarak sangat dekat.

Dua musim kemudian, Casillas melakukannya lagi melawan Sevilla di tempat yang sama. Hanya gawang, penendang, dan hasil yang berbeda. Dia mengagalkan tendangan Manu del Moral dari jarak dekat saat Madrid unggul 6-2. 

Rekaman kedua penyelematan ekstrim itu kembali viral dan tampaknya sengaja diputar ulang untuk merayakan ulang tahun casillas yang ke-41. Dan, sama seperti saat penyelamatan itu dilakukan, warganet masih tetap kagum dengan penampilan Casillas. Mereka menyebutnya sebagai penyelamatan berkelas.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=K160TuCE-_M

Artikel Pilihan


Daun Media Network