Selamat Ulang Tahun!

Kisah Ada Hegerberg Hentikan Dominasi Barcelona Femeni di Liga Champions Wanita

"Cristiano Ronaldo nya sepakbola wanita..."

Biografi | 22 May 2022, 19:36
Kisah Ada Hegerberg Hentikan Dominasi Barcelona Femeni di Liga Champions Wanita

Libero.id - Olympique Lyon Femeni untuk kesekian kalinya bisa mengalahkan Barcelona Femeni pada Minggu (22/5) dini hari WIB, dengan skor 3-1 dalam partai final Liga Champions 2022. Tiga gol di babak pertama cukup untuk mengalahkan juara bertahan Barcelona di final yang sengit.

Bintang dalam laga tersebut adalah pemain yang justru jadi incaran Barcelona di bursa transfer: Ada Hegerberg.

Hegerberg memainkan peran saat Amandine Henry mencetak gol pembuka, lalu ia sendirilah yang mencetak gol kedua dan memberikan assist untuk gol ketiga, yang dicetak oleh Catarina Macario. Sementara Barcelona hanya mampu membalas lewat satu gol Alexia Putellas setelah turun minum.


Tiga tahun yang lalu, juga di partai final Liga Champions, Hegerberg jadi pemain yang memupus langkah Barcelona. Ia mencetak hattrick dalam laga yang dihelat di Groupama Arena, Budapest, Sabtu (18/5/2018).

Saat itu Barcelona kalah 1-4. Dan keempat gol itu disarangkan hanya dalam 30 menit dan Hegerberg membuat hat-trick hanya dalam waktu 17 menit.

Striker asal Norwegia itu membuat Barcelona harus memutar otak dan tidak bisa jemawa lagi meksipun memiliki catatan yang gemilang sepanjang gelaran Liga Champions Femini musim lalu. Dimana klub Catalan itu tak terkalahkan saat mengangkat gelar dengan mengalahkan Chelsea 4-0 di partai final, pada Senin (17/5/2021).

Simak ulasan lanjutan di slide berikutnya...


(gigih imanadi darma/gie)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network