Momen Ismael Bennacer Bawa Bendera Palestina saat Pawai Scudetto

"Penggawa AC Milan itu menunjukan solidaritas lewat simbol..."

Berita | 24 May 2022, 19:19
Momen Ismael Bennacer Bawa Bendera Palestina saat Pawai Scudetto

Libero.id - AC Milan berhasil menjuarai Serie A Liga Italia musim 2021/22. Para penggawa  Rossoneri merayakannya gelar ke-19 tersebut dengan penuh sukacita, tak terkecuali Ismael Bennacer.

AC Milan dengan pasti dan meriah menggelar parade di sepanjang kota Milan. Hari itu serasa hanya ada satu Milan di Italia. Bersama rekan-rekan pemain dan ofisial pelatih, Bennacer menaiki bus dan tampak semuanya memasang wajah sumringah.

Terutama Bennacer, ia tertangkap kamera membawa bendera Palestina dalam piawai tersebut. Gelandang Timnas Aljazair itu mengikatkan bendera Aljazair dan Palestina di pinggangnya.

Belum diketahui pasti apa alasan Bennacer membawa bendera Palestina dalam selebrasi juara AC Milan. Namun besar kemungkinan itu merupakan sebentuk solidaritas kecilnya pada negara yang sejak lama menjadi sasaran kekejaman zionisme Israel.

Aljazair dan Palestina merupakan negara mayoritas penduduk beragam Islam. Dan sebagai seorang muslim, wajar belaka melihat Bennacer memperlihatkan keyakinannya.

Terlepas dari hal itu, Ismael Bennacer sendiri mulai membela AC Milan sejak 2019. Pemain jebolan akademi Arsenal itu sebelumnya memperkuat Empoli dan membantu klub asal Tuscany, Italia, tersebut menjuarai Serie B (Divisi 2 Liga Italia) 2017/18.

Gelar juara Divisi Utama Liga Italia alias Scudetto adalah titel juara pertamanya bersama AC Milan. Menurut statistik data Transfermarkt, gelandang bertahan 24 tahun itu telah 105 kali membela AC Milan di lintas ajang, dengan sumbangan 3 gol dan juga 7 assist.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network