Lionel Messi Bicara Kariernya Sepanjang 2021/2022, Apa Saja yang Diungkap?

"Tentang PSG, Madrid, Benzema, Lewandowski, dan banyak lagi.."

Viral | 31 May 2022, 14:00
Lionel Messi Bicara Kariernya Sepanjang 2021/2022, Apa Saja yang Diungkap?

Libero.id - Lionel Messi menjalani musim pertama yang sulit di Paris Saint-Germain (PSG). Dia gagal memenuhi harapan dengan hanya mencetak 11 gol dan mencatatkan 14 assist dalam 34 pertandingan. Jumlah itu tidak sebanding dengan standar yang biasa dia hasilkan untuk Barcelona.

Menghadapi laga internasional FIFA, Messi menyempatkan diri melayani perbincangan khusus dengan media Argentina, Tyc Sports. Dia menceritakan banyak hal yang selama ini belum terungkap.

"Saya juga harus terbiasa dengan cara bermain di sini (Prancis). Saya terbiasa memainkan seluruh hidup saya dalam satu cara dan tiba di tempat yang tidak sama. Anda bermain secara berbeda. Anda melihat sepakbola secara berbeda, dengan rekan satu tim baru. Di Barcelona, saya memiliki rekan satu tim yang telah bermain bersama selama bertahun-tahun dan mereka mengenal saya dengan hati. Ini semua baru bagi saya," ujar Messi tentang PSG.

"Selain itu, saya memulai liga terlambat karena saya datang terlambat di klub. Kemudian, lutut saya terbentur yang menghentikan saya untuk sementara waktu dan antara satu dan lain hal itu tidak akan selesai dimulai," tambah La Pulga.

"Saya tidak bisa bermain tiga atau empat pertandingan berturut-turut. Liburan (musim dingin) datang dan saya berkata 'baik, setelah ini saya akan memulai tahun baru, saya akan datang dengan semua energi, saya akan berubah, adaptasi sudah selesai'. Tapi, Covid-19 menghentikan saya," beber Messi.

"Covid-19 memukul saya dengan sangat keras. Gejala yang sangat mirip dengan kebanyakan orang. Banyak batuk, sakit tenggorokan, demam. Saya tidak bisa berlatih. Saya kembali setelah 1,5 bulan. Saya tidak bisa berlari karena Covid-19 telah mempengaruhi paru-paru saya," ujar Messi.

"Saya tidak takut. Tapi, mereka memberi tahu anda begitu banyak hal sehingga mereka tidak mengizinkan saya memulai. Saya bahkan memulai lebih awal dari yang seharusnya dan itu lebih buruk. Untuk dipercepat nanti akhirnya menyakiti saya, tapi saya tidak tahan lagi," ungkap Messi.

Di PSG, Messi juga mendapatkan cemoohan fans. Sebagai pemenang tujuh Ballon d'Or, hal itu sangat mengejutkan. Tapi, Messi ternyata santai saja.

"Ini juga baru bagi saya. Ini situasi yang berbeda. Itu tidak pernah terjadi pada saya di Barcelona. Justru sebaliknya. Dapat dimengerti situasi orang-orang dan kemarahan pada para pemain yang kami miliki, di tim kami, dan karena satu tahun lagi, karena ini bukan pertama kalinya situasi seperti ini terjadi di Paris," kata Messi.

"Liga Champions dengan cara itu, dan kemarahannya bisa dimengerti. Dan, mengenai jika saya senang atau tidak tentang cemooh untuk saya, faktanya saya adalah yang paling ditandai. Tapi yah, itu terjadi," tambah Messi.

Bagi Messi, dicemooh bukan masalah besar. Tapi, bagaimana dengan istri, anak, dan keluarganya?

"Saya langsung bertanya apa yang dikatakan anak-anak, apakah mereka telah melihatnya, apa yang mereka pikirkan, atau apa yang mereka katakan. Sebenarnya saya tidak suka keluarga saya ada di sana dan mereka mendengar orang-orang bersiul kepada saya, dan bahwa anak-anak saya ada di sana dan bahwa mereka harus mengalaminya," ungkap Messi.

"Mereka tidak memberi tahu saya apa pun, mereka membiarkannya lewat. Mereka tidak mengerti apa-apa, karena mereka juga tidak mengerti mengapa. Saya tahu mereka merasakan sesuatu," ucap Messi.

Messi juga mengatakan beberapa kalimat tentang pemain-pemain yang menjadi rival di lapangan. Salah satunya Robert Lewandowski. Setelah menerima Ballon d'Or 2021, Messi memberikan pidato yang menyentuh tentang pemain Polandia itu. Tapi, Lewandowski justru menyindir Messi dengan kalimat melecehkan.

"Semua orang mengatakan apa yang mereka inginkan dan jelas dia dapat mengekspresikan dirinya dan mengatakan apa yang dia inginkan. Sejujurnya saya tidak membagikan apa yang dia katakan. Tapi, saya juga tidak menganggapnya penting. Itu saja. Dia bisa mengatakan apa yang dia inginkan dan saya tidak tertarik," kata Messi.

"Tapi, kata-kata yang saya katakan pada saat itu adalah dari hati dan karena saya benar-benar merasa seperti itu," ucap Messi.

"Saya mengatakan bahwa dia pantas mendapatkan Ballon d'Or sebelumnya. Itu karena tahun sebelumnya (2020) dia yang terbaik. Tapi, tahun saya memenangkannya, dia bukan yang terbaik. Saya hanya mengatakan itu saja. Tapi, biarkan dia mengambilnya sesukanya," lanjut La Pulga.

Yang menarik, Messi juga mendapatkan pertanyaan tentang Real Madrid. Sebagai mantan pemain Barcelona dan anggota skuad PSG yang disingkirkan Los Blancos dari babak 16 besar, La Pulga punya penilaian menarik.

"Tanpa menghilangkan prestasi mereka, apalagi karena mereka adalah juara Liga Champions dan selalu ada di sana, Real Madrid bukan tim terbaik di Liga Champions ini (2021/2022). Tapi, mereka mengalahkan semua lawan," ujar Messi.

Namun, Messi berpikir Karim Benzema harus memenangkan Ballon d'Or 2022. "Saya pikir tidak ada keraguan. Sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler dengan Liga Champions. Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini (memenangkan Ballon d'Or)," tambah Messi.

Meski gagal pada musim perdana di Prancis, Messi ternyata tidak putus asa. La Pulga menyatakan akan bekerja keras untuk bangkit di musim 2022/2023.

"Memikirkan saya, secara individu dan apa yang terjadi tahun ini, saya berpikir tentang mampu membalikkan situasi, tentang tidak memiliki perasaan telah berganti klub dan itu tidak berjalan baik bagi saya," ujar Messi. 

"Dan, seperti yang anda katakan, saya tahu bahwa tahun ini (2022/2023) akan berbeda. Saya sudah siap untuk apa yang akan datang. Saya tahu klubnya. Saya tahu kotanya. Saya sedikit lebih nyaman dengan ruang ganti. Dengan saya, rekan satu tim dan saya tahu itu akan berbeda," pungkas Messi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network