Messi Tidak Ragu Mengatakan Benzema Akan Memenangkan Ballon d'Or

"Lionel Messi yakin Karim Benzema layak menjadi pemenang Ballon d'Or tahun ini"

Berita | 01 June 2022, 10:25
Messi Tidak Ragu Mengatakan Benzema Akan Memenangkan Ballon d'Or

Libero.id - Lionel Messi mengatakan tidak ada keraguan bahwa Karim Benzema akan menjadi pemenang Ballon d'Or yang layak setelah bintang Real Madrid itu mengukuhkan statusnya sebagai yang terdepan dengan kejayaan Liga Champions.

Pemain internasional Prancis adalah favorit untuk menggantikan pemain Argentina itu sebagai penerima penghargaan individu paling bergengsi berikutnya setelah membawa timnya untuk meraih kesuksesan domestik dan Eropa musim ini.

Benzema mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk tim asuhan Carlo Ancelotti dan memimpin mereka di Paris meraih kemenangan atas Liverpool pada Minggu (29/5/22) sebagai kapten.

Messi, telah menambahkan lemari trofinya dengan gelar Ligue 1 di Paris Saint-Germain pada tahun pertamanya jauh dari Barcelona, pasti merasa Benzema telah mendapatkan kesempatannya untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saya pikir tidak ada keraguan," kata Messi kepada TyC Sports ketika ditanya apakah pemain Prancis itu akan menjadi penerus yang cocok sebagai pemenang Ballon d'Or.

"Sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler dan menjadi tokoh sentral dari babak 16 besar Liga Champions hingga partai final.

"Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini."

Messi juga menggambarkan kemenangannya pada tahun 2021, ketika dia mempertahankan mahkota yang dia menangkan pada tahun 2019 melawan Robert Lewandowski dari Bayern Munich setelah penghargaan itu dibatalkan untuk tahun 2020 karena pandemi virus corona.

Lewandowski akan menjadi favorit banyak orang pada tahun 2020 dan memecahkan rekor lama Gerd Muller dengan 40 gol Bundesliga dalam satu musim pada tahun berikutnya.

Namun dia terpaksa puas dengan posisi kedua di belakang Messi setelah dia membantu Argentina meraih kesuksesan Copa America pertama mereka dalam 28 tahun.

Messi mengakui Lewandowski akan menjadi pemenang yang layak pada tahun 2020, tetapi pada kenyataannya Messi yang mendapatkan kemenangan tahun 2021.

"Apa yang saya katakan pada saat itu adalah dari hati saya dan karena saya benar-benar merasa seperti itu," kata Messi, menyinggung komentarnya pada upacara Ballon d'Or 2021.

"Saya mengatakan bahwa dia pantas mendapatkan Ballon d'Or sebelumnya, karena tahun sebelumnya bagi saya tampaknya dia yang terbaik."

"Tapi tahun itu saya menang, dia bukan yang terbaik. Saya hanya mengatakan itu. Tapi biarkan dia mengambilnya sesukanya. Semua orang mengatakan apa yang mereka inginkan dan jelas dia bisa mengekspresikan dirinya dan mengatakan apa yang dia inginkan."

"Sejujurnya, saya tidak membagikan apa yang dia katakan, tetapi saya juga tidak terlalu menganggapnya penting. Itu saja, dia bisa mengatakan apa yang dia inginkan, saya tidak tertarik."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network