Gerard Artigas Pemain Asing Pertama Persis Solo, Sehebat Apa Dia?

"Merupakan jebolan akademi FC Barcelona."

Biografi | 06 June 2022, 14:16
Gerard Artigas Pemain Asing Pertama Persis Solo, Sehebat Apa Dia?

Libero.id - Manajemen Laskar Sambernyawa akhirnya resmi mendatangkan pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Pemain tersebut adalah Gerard Artigas. Musim lalu, pemain asal Spanyol tersebut membela Inter Club d’Escaldes di kasta tertinggi liga Andorra. Pemain yang sebelumnya pernah mengenyam pengalaman bersama akademi FC Barcelona ini siap untuk membela Laskar Sambernyawa musim depan.

Bersama Inter Club d’Escaldes, Artigas berhasil mengemas 31 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangsih 15 gol dan 4 asis. Artigas mengaku dirinya sudah sangat siap untuk membela Persis Solo musim depan,

“saya sangat senang berada di sini. Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat sulit untuk saya tolak, tidak mungkin saya abaikan. Semoga dapat segera memulai bekerjasama dengan tim secepatnya,” ujar Artigas.

Indonesia menjadi pelabuhan perdana Artigas untuk memulai karir di benua Asia. Sebelum kedatangannya di Indonesia, terlebih dahulu Artigas telah mencari tahu mengenai latar belakang tim yang dikelola oleh Kaesang Pangarep tersebut.

“Ya tentu sebelumnya sudah mencari tahu tentang klub ini. Klub yang penuh dengan sejarah di Indonesia dan keberadaan fans juga sangat luar biasa. Sangat tidak sabar untuk memberikan kontribusi gol sebanyak mungkin dan membantu tim ini berjuang menghadapi liga di musim depan.”

Artigas berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih terhadap Pesis musim depan. Ia ingin mendongkrak performa tim dan memberikan kemampuan terbaik yang ia miliki, “saya berharap PERSIS menyelesaikan musim depan di papan atas klasemen dan saya dapat memberikan yang terbaik untuk membanggakan semua orang yang mencintai klub ini,” lanjutnya.

Perihal adaptasi, Artigas merasa hal tersebut bukanlah masalah yang terlalu sulit untuknya. Menurutnya orang Indonesia sangatlah ramah dan terbuka terhadap orang asing. Selain itu, Artigas mungkin akan lebih fokus untuk meningkatkan kebugarannya terlebih dahulu agar ia bisa segera tampil untuk tim asuhan Jacksen F. Tiago tersebut.

“Bukanlah masalah untuk beradaptasi di sini, karena orang-orang Indonesia sangatlah ramah dan terbuka terhadap orang asing. Cuaca musim panas di sini juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di Spanyol. Lalu sebagai langkah awal, mungkin saya akan meningkatkan kebugaran terlebih dahulu karena jeda kompetisi membuat saya kelebihan berat badan. Mungkin ini akan menjadi sedikit masalah, saya butuh sekitar 1-2 minggu latihan bersama tim agar dapat fit kembali.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network