Di mana Mereka? Starting XI Debut Sadio Mane di Liverpool

"Ada yang tahu tentang Mohamed Salah?"

Analisis | 08 June 2022, 00:41
Di mana Mereka? Starting XI Debut Sadio Mane di Liverpool

Libero.id - Sadio Mane menarik perhatian Liverpool dengan penampilannya di Southampton dan didatangkan oleh Juergen Klopp dengan biaya 34 juta pounds (Rp 614 miliar).

Pemain internasional Senegal itu menjadi salah satu investasi paling masuk akal dari pemerintahan Klopp di Anfield. Mane telah mencetak 120 gol dalam 269 penampilan untuk Liverpool dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik mereka di era modern.
Sementara Mane yang memiliki karier sukses, dapatkah hal yang sama terjadi pada para pemain Liverpool yang mengalahkan Arsenal 4-3 pada hari pembukaan musim 2016/2017?

Kami telah melihat kembali seperti apa susunan pemain Liverpool dari kemenangan rollercoaster di Stadion Emirates enam tahun lalu, tepatnya saat Mane melakukan debutnya.

#GK: Simon Mignolet

Klopp menjadikan Mignolet sebagai penjaga gawang pilihan pertama Liverpool, tetapi beberapa penampilan yang tidak pasti membuatnya digantikan oleh Lorius Karius selama paruh kedua musim 2017/2018.

Tapi, kesalahan Karius dalam kekalahan final Liga Champions dari Real Madrid tidak berarti penangguhan hukuman bagi pemain internasional Belgia itu. Klopp membeli Alisson musim panas yang sama dan secara efektif mengakhiri karier pemain internasional Belgia itu di Anfield.

Dia pergi pada 2019 dan bergabung dengan Club Brugge dengan harga lebih dari 6 juta pounds (Rp 108 miliar). Penjaga gawang berusia 33 tahun itu telah membuat dirinya betah untuk tim Belgia, membantu mereka memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dan mempertahankan tempatnya di tim nasional.

#RB: Nathaniel Clyne

Cedera merusak perjalanan karier Clyne dan memungkinkan Trent Alexander-Arnold untuk mengisi slot bek kanan Liverpool miliknya.
Pernah menjadi pemain reguler di starting XI Inggris dan Liverpool, Clyne dilepas setelah musim perebutan gelar 2019/2020.

Sejak itu, dia kembali ke klub masa kecilnya, Crystal Palace, dan membuat 16 penampilan Liga Premier pada musim 2021/2022 serta memberikan sumber pengalaman untuk skuad muda Patrick Vieria.

Pemain berusia 31 tahun bahkan terlihat bermain di pertandingan U-23 antara Crystal Palace dan Liverpool pada Januari 2022.

#CB: Ragnar Klavan

"Klavan akan menggantikan posisinya bersama pemain-pemain seperti Gary McAllister, Djimi Traore, dan Igor Biscan dalam daftar pahlawan Liverpool."

Itulah kata-kata dari jurnalis Liverpool, Echo James Pearce, yang ditulis setelah Klavan pindah ke Cagliari, berbicara banyak tentang posisinya di antara para pendukung Anfield.

Dan, dengan alasan yang bagus, pemain internasional Estonia itu memberikan segalanya untuk Liverpool. Dia mencetak gol penentu kemenangan di tahun baru melawan Burnley pada 2018 dan mengesankan banyak orang dengan pertahanannya yang tenang.

Dia masih bermain kembali di negara asalnya bersama Paide Linnameeskond pada usia 36 tahun.

#CB: Dejan Lovren

Lovren bergabung dengan Zenit Saint Petersburg seharga 10,9 juta pounds (Rp 197 miliar) pada musim panas 2020.

Bek tengah itu ditunjuk sebagai kapten klub dan membawa Zenit meraih gelar liga ketujuh mereka di musim pertamanya di Rusia.

“Saya tidak pernah menyesali apa pun dan ini adalah perasaan yang tidak saya pikirkan dalam kepala saya,” kata Lovren kepada situs resmi Zenit pada Januari 2021.

“Saya membuat keputusan untuk meninggalkan Liverpool. Saya tidak merasa bahagia di sana karena saya tidak bermain. Saya senang bahwa saya memutuskan datang ke sini dan saya pikir mereka merindukan saya lebih dari saya merindukan mereka."

“Juergen Klopp tahu itu, kami terkadang mengobrol dan dia pernah menulis kepada saya bahwa dia merindukan saya. Saya tidak menjawab itu,” timpalnya.

Pemain internasional Kroasia itu dikaitkan dengan kepindahan setelah klub Rusia dilarang berkompetisi di Eropa setelah invasi negaranya ke Ukraina, tetapi dia tetap bertahan di Zenit untuk saat ini.

#LB: Alberto Moreno

Meskipun membuat 141 penampilan untuk Liverpool, Moreno sering menjadi andalan di lini pertahanan dan telah direbut posisinya oleh Andy Robertson pada akhir waktunya di Anfield.

Bek sayap itu pindah ke Villarreal yang berprestasi di La Liga pada 2019. Moreno membantu tim barunya memenangkan Liga Europa dan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Moreno telah berjuang dengan cederanya di Spanyol, tetapi masih bisa mencetak gol penalti dalam kemenangan Liga Europa melawan Manchester United pada 2021.

Itu bisa dibilang momen paling berkesan di antara pendukung Liverpool.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network