8 Klausul Transfer Aneh di Sepakbola

"Ada klausul yang masuk"

Feature | 10 June 2022, 20:11
8 Klausul Transfer Aneh di Sepakbola

Libero.id - Saat bursa transfer akan dan sedang berlangsung, pemain dan klub kadang-kadang terlibat dalam sejumlah ketentuan aneh. Salah satunya dalam pembicaraan transfer dan negosiasi kontrak.

Berkaitan dengan hal itu, kami telah melihat delapan klausa transfer yang aneh dan menakjubkan.

1. Roberto Firmino

Arsenal pernah dikecewakan Liverpool pada musim panas 2013 dengan tawaran 40 juta pounds / Rp 727 miliar + 1 juta pounds / Rp 18 miliar  untuk Luis Suarez, yang kontraknya di Anfield mencakup klausul yang menetapkan bahwa dia harus terus diberitahu tentang setiap tawaran yang diterima di atas nilai 40 juta pounds / Rp 727 miliar.

Liverpool menolak tawaran itu, tetapi kisah serupa masih dilakukan oleh Liverpool ketika menyelesaikan penandatanganan Roberto Firmino dari Hoffenheim dua tahun kemudian.

Football Leaks mengungkapkan kontrak jangka panjang yang ditandatangani oleh Firmino termasuk klausul rilis 98 juta euro / Rp 1,7 triliun "jika klub yang tertarik bukan Arsenal".

2. Mauro Icardi

Setelah hengkang dari Inter, Icardi menghabiskan musim 2019/2020 dengan status pinjaman di PSG, sebelum bergabung dengan Les Parisians dengan kesepakatan permanen senilai potensi 58 juta euro / Rp 896 miliar pada musim panas 2020.

Inter, bagaimanapun, mewaspadai kemungkinan Icardi kembali ke Italia, dan ke rival sengit Juventus pada khususnya. Akibatnya, klausul dalam transfer akan membuat Inter berhutang tambahan 15 juta euro / Rp 231 miliar jika PSG menjual striker itu kembali ke klub Serie A.

3. Nahuel Guzman

Seorang pemain yang mungkin tidak terlalu Anda kenal. Guzman memainkan enam caps untuk Argentina sebagai penjaga gawang antara 2014 dan 2017 setelah memulai kariernya di Newell's Old Boys.

Pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan tim Meksiko, Tigres, pada 2014. Dia menikmati banyak kesuksesan, tetapi kontraknya memungkinkan dia untuk kembali ke Newell's jika mantan rekan setim internasionalnya, Lionel Messi, mengakhiri kariernya di klub kota kelahirannya.

4. Giuseppe Reina

Mau tak mau kami mengagumi pemain yang memasukkan tuntutan aneh dalam kontrak mereka. Jadi, kami hanya bisa angkat topi untuk Reina, yang bersikeras Arminia Bielefeld membangunkannya rumah baru untuk setiap tahun yang dihabiskannya di klub.

Sayangnya, sang striker gagal menentukan ukuran rumah, dan setelah setiap musim yang dihabiskannya di klub, dia diberikan rumah baru yang dibangun dari lego.

5. Matija Nastasic

Setelah penandatanganan Nastasic dari Manchester City pada 2015, Schalke menanggapi kesepakatan sponsorship mereka dengan Adidas dengan sangat serius.

Sang bek diharuskan hanya memakai sepatu Adidas, dengan kontraknya menyatakan: “Jika pemain membuktikan kepada Schalke 04 bahwa dia tidak dapat memakai sepatu Adidas karena alasan medis, dia diperbolehkan memakai sepatu merek lain. Segera setelah bukti ini tidak lagi diberikan, pemain akan bermain dan berlatih dengan sepatu Adidas.”


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network