Starting XI Terbaik Pemain Asuhan Carlo Ancelotti

"Ada yang menyebutnya seperti ayah sejati."

Analisis | 13 June 2022, 18:47
Starting XI Terbaik Pemain Asuhan Carlo Ancelotti

Libero.id - Carlo Ancelotti merupakan pelatih dengan segudang prestasi. Juru taktik asal Italia itu belum lama ini mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Real Madrid.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, dia telah menangani klub-klub top Eropa dengan kualitas pemain yang tidak perlu ditanyakan lagi. Ketika diminta oleh Marca untuk menyusun starting XI pemain terbaik yang pernah dia tangani, Ancelotti membatasi dirinya pada orang-orang yang dia latih sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2013.

Itu menghasilkan formasi yang brilian dalam 4-4-2: Gianluigi Buffon; Cafu, Thiago Silva, John Terry, Paolo Maldini; Andrea Pirlo, Frank Lampard, Zinedine Zidane, Kaka; Zlatan Ibrahimovic, dan Andriy Shevchenko.

Untuk menghormati para pemain yang tak kalah hebat, kami telah menampilkan starting XI tandingan yang juga dalam susunan formasi 4-4-2 :

GK: Petr Cech

Iker Casillas masih dalam keadaan kurang fit pasca-Mourinho dan ketika Ancelotti mengambil alih di Real Madrid, dan Manuel Neuer berjuang dengan cedera saat Ancelotti melatih di Bayern.

Itulah mengapa ada Cech dalam daftar ini. Dia memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Premier pada 2009/2010.

RB: Philipp Lahm

Salah satu dari dua kapten pemenang Piala Dunia di lini pertahanan. Lahm juga bisa bermain di bek kiri atau di lini tengah.

“Philipp Lahm adalah salah satu pemain paling profesional yang pernah saya temui – sangat serius, sangat profesional,” kata Ancelotti pada 2017. “Dia adalah contoh bagi orang lain, dia tidak pernah mengeluh. Sangat menyenangkan bagi manajer untuk memiliki pemain seperti ini. Kami ingin 20 Philipp Lahm dan tidak akan ada masalah sama sekali.”

CB: Alessandro Nesta

Sebetulnya opsi di bek tengah cukup banyak, dengan Alessandro Costacurta, Jaap Stam, Thuram, Raphael Varane, dan Sergio Ramos semuanya masuk dalam pertimbangan, tetapi Nesta tetaplah pilihan utama.

Mengenali Ancelotti, pemain legendaris itu berkata: “Bagi saya, dia adalah seorang ayah sejati,” kata Nesta kepada BBC ketika menggambarkan Ancelotti.

CB: Fabio Cannavaro

Ancelotti melatih Cannavaro ketika kapten pemenang Piala Dunia 2006 itu melatih Parma.

Cannavaro punya kenangan tersendiri dengan Ancelotti.

“Ketika dia mengucapkan selamat tinggal kepada kami untuk bergabung dengan Milan, semua pemain menangis,” kata Cannavaro kepada La Gazzetta dello Sport pada 2018.

LB: Ashley Cole

Cole adalah pemain potensial yang kehilangan tempat di starting line-up era Jose Mourinho.

Namun, mantan bek kiri Inggris itu telah menemukan kembali semangatnya saat Ancelotti tiba di Stamford Bridge. Dan, tampaknya Cole merupakan pilihan yang tepat di lini belakang.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network