Pukul Wasit, Pemain di Liga Vietnam Ini dihukum 2 Tahun

"Main bola atau tinju? Memang ajaib negerinya Nguyen cs..."

Berita | 16 June 2022, 16:26
Pukul Wasit, Pemain di Liga Vietnam Ini dihukum 2 Tahun

Libero.id - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah memutuskan untuk menskors Ngo Anh Vu dari sepak bola profesional selama dua tahun setelah ia meninju wajah seorang wasit dalam sebuah pertandingan antara  Binh Thuan melawan Vinh Phuc FC di liga divisi tiga Vietnam pada hari Rabu (8/6) lalu.

Sekretaris Jenderal VFF, Le Hoai Anh, mengatakan pukulan itu adalah perilaku buruk dan harus ditangani dengan tegas. Dia berharap insiden tersebut dan akibatnya akan membantu para pemain di liga untuk meningkatkan profesionalisme mereka, yang itu juga tentunya akan meningkatkan citra sepakbola Vietnam.

Sungguh memalukan. Negara Asia Tenggara yang selalu jadi pesaing sulit Timnas Indonesia di berbagai ajang itu harus tercederai dengan hal-hal semacam itu.

Namun pihak terkait tak tinggal diam. Setelah meninjau insiden tersebut, VFF telah memutuskan untuk mendenda Vu VND25 juta atau sebesar $1.078 juta atau Rp. 14, 7 miliar dan menangguhkannya selama 24 bulan dari kegiatan sepak bola yang diselenggarakan oleh VFF.

Klub Vu Binh Thuan FC dipromosikan ke V. League 2 tahun depan, tetapi akibat konyol  Ngo Anh Vu tidak akan bisa bermain untuk tim tersebut.

Vu memukul wasit Tran Ngoc Nho. Situasi awalnya dia melakukan tekel berbahaya di menit ke-32 dalam pertandingan play-off yang akan menentukan promosi ke V. League 2. Dia menerima kartu kuning, yang merupakan yang kedua dalam permainan dan dia harus dikeluarkan.

Marah, Vu mengejar wasit dan memukulnya. Saat rekan satu timnya menahannya, dia terus melecehkan wasit secara verbal. Vu juga memberi isyarat kepada kerumunan saat beberapa petugas polisi mengawalnya keluar.

Semoga hal tersebut bisa dijadikan pelajaran dan tidak terjadi di Liga Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network