Sadio Mane Makin Dekat ke Bayern Muenchen, Sayonara Liverpool

"Akan dikontrak tiga tahun. Petualangan baru di Bundesliga"

Berita | 18 June 2022, 14:31
Sadio Mane Makin Dekat ke Bayern Muenchen, Sayonara Liverpool

Libero.id - Rumor kepindahan Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Muenchen makin mendekati kenyataan. Menurut David Ornstein dari The Athletic, Mane telah
mencapai kesepakatan dengan raksasa Bundesliga dan akan menjalani tes medis  minggu depan sebelum menyelesaikan segala macam untuk proses kepindahannya.

Mane yang kini berusia 30 tahun diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Die Bavaria yang akan membayar hingga £ 35,1 juta / Rp. 634 miliar untuk jasa penyerang handsl tersebut.

Liverpool sebelumnya telah menolak dua tawaran dari Bayern Muenchen untuk Mane tetapi sekarang telah setuju untuk menjual pemain Timnas Senegal, yang hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Anfield.

Itu berarti Mane akan mengucapkan selamat tinggal, sayonara, untuk mengakhiri delapan tahun yang sangat sukses untuk di Merseyside. Mane pertama kali bergabung dengan Liverpool dalam bursa transfer senilai £ 34 juta / Rp. 616 miliar dari Southampton pada 2016.

Mane telah menjadi pemain penting bagi The Reds, memainkan peran utama dalam kesuksesan mereka di bawah era Juergen Klopp.

Mane mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk Liverpool, memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala Dunia Klub, Piala FA dan Piala Carabao selama waktunya di Anfield.

Namun, Mane mengungkapkan ia siap untuk tantangan baru setelah Liverpool kalah dari Real Madrid di final Liga Champions di Paris bulan lalu.

Berbicara setelah kekalahan, Mane mengatakan ia akan membiarkan penggemar di negara asalnya memutuskan masa depannya di tengah spekulasi dia berencana meninggalkan Liverpool.

"Saya menghormati para penggemar dan tim, tetapi 60 hingga 70 persen orang Senegal ingin saya meninggalkan Liverpool? Saya akan melakukan apa yang mereka inginkan," ucapnya.

Dan jika benar-benar bergabung dengan Bayern Muenchen, Mane akan menjadi penandatanganan besar kedua Muenchen di jendela transfer musim panas, setelah kepindahan Ryan Gravenberch  £15,8 juta / Rp. 272 miliar dari Ajax Amsterdam.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network