Sebelum ke Liverpool, Luis Suarez Rekomendasikan Barcelona Boyong Darwin Nunez

"Apa boleh buat, nasi sudah jadi bubur.."

Berita | 18 June 2022, 15:34
Sebelum ke Liverpool, Luis Suarez Rekomendasikan Barcelona Boyong Darwin Nunez

Libero.id - Muda dan berbahaya. Itulah gambaran singkat tentang striker baru Liverpool yang didatangkan dari Benfica,Darwin Nunez, pemilik 26 gol dari 28 penampilan Liga Premier Portugal musim lalu itu diproyeksikan untuk menjadi pengganti Sadio Mane yang akan hengkang ke Bayern Munchen.

Jauh sebelum Nunez, ada satu pemain asal Uruguay lainnya yang begitu dielukan publik Anfield karena ketajamannya di depan gawang. Pemain itu adalah senior Nunez, ia adalah Luis Suarez. Segera setelah diketahui bergabung dengan tim besutan Juergen Klopp, seorang Suarez tak sungkan untuk mengucapkan selamat kepada junior nya dengan kata-kata dan caranya.

Setelah memposting gambar di media sosial yang diberi caption “Selamanya Uruguay”, pemain baru Liverpool itu menerima tanggapan manis dari Suarez di kolom komentar.

“Saya adalah orang Uruguay pertama di Liverpool. Namun, semoga kamulah yang menjadi pemuncak daftar pencetak gol. Terkirim peluk untukmu!” tulis pesan Suarez.

Nunez sudah pasti senang dan lekas membalas “Saya bangga mengikuti jejak Anda. Saya harap saya bisa tampil seperti yang Anda lakukan di Liverpool” balasnya.

The Reds mengontrak Suarez dari Ajax Amsterdam selama jendela transfer Januari 2011 dan striker itu mencatatkan 82 gol untuk klub melalui 133 penampilan, dan juga pernah memenangkan penghargaan PFA Player of the Year yang prestisius.

Namun ada satu fakta menarik sebelum Nunez bergabung dengan Liverpool, usut punya usut Suarez yang kontraknya habis setelah bertugas di Atletico Madrid, mengungkapkan kalau dirinya pernah merekomendasikan Barcelona untuk merekrut Nunez ke Camp Nou: “Saya merekomendasikan Darwin ke Barcelona ketika dia berada di Almeria. Saya memiliki 15 tahun pengalaman internasional. Saya tahu satu atau dua hal tentang penyerang hebat itu.”

Namun apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur, seiring dengan berjalannya waktu  Darwin Nunez menjadi pemain Uruguay yang mengikuti jejak Luis Suarez memperkuat Liverpool bukan Barcelona.

Mari kita lihat bagaimana kiprah Nunez di Anfield, akankah sementereng seniornya?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network