Jarang Dimainkan, Mikel Arteta Bujuk Nketiah dengan Uang untuk Tetap di Arsenal

"Ini namanya disogok dengan cara halus.."

Berita | 18 June 2022, 18:23
Jarang Dimainkan, Mikel Arteta Bujuk Nketiah dengan Uang untuk Tetap di Arsenal

Libero.id - Setiap pelatih punya cara tersendiri untuk meyakinkan para pemainnya, dalam hal apapun. Termasuk ketika meminta pemain untuk tetap di klub alias tidak hengkang ke klub lain.

Dalam hal itu, mari kita belajar dari Mikel Arteta yang mencoba membujuk salah satu striker mudanya. Adalah Eddie Nketiah yang telah dijanjikan kesempatan untuk bermain secara reguler di tim utama oleh Mikel Arteta musim depan .  

Pemain berusia 22 tahun itu berada di jalur untuk meninggalkan Stadion Emirates setelah kontraknya berakhir akhir bulan ini, tetapi apa yang dilakukan Mikel Arteta  tampaknya akan membuat Nketiah menandatangani kontrak jangka panjang baru.


Musim 2021-22 merupakan musim yang buruk bagi Nketiah pribadi, jangankan bermain dan mencetak gol bahkan ia tidak dipertimbangkan untuk dipilih saat Arsenal berusaha finish di posisi keempat untuk memastikan Liga Champions --- terbukti gagal.

Nketiah telah ditawari kontrak baru dengan gaji yang juga baru, sekitar £ 100.000 per minggu / Rp. 1,8 miliar dan nominal itu diharapkan membuatnya berkomitmen untuk masa depannya di Arsenal selama bertahun-tahun yang akan datang.

Pertimbangan lainnya untuk Nketiah adalah kondisi lini depan The Gunners saat ini, dimana kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dan penampilan buruk Alexandre Lacazette bisa jadi jalan utama bagi Nketiah untuk menumbuhkan  kembali kepercayaan pelatih.

Nketiah bisa  membalas kepercayaan Arteta dengan mencetak gol lebih banyak, melampaui lima gol dalam tujuh pertandingan musim lalu.

Terlepas dari iming-iming kontrak baru Nketiah, The Gunners berada di ambang penandatanganan striker Manchester City Gabriel Jesus, yang kedatangannya akan menimbulkan keraguan tentang berapa banyak waktu bermain yang akan didapat pemain Inggris itu musim depan.

Lantas pertanyaannya, akankah Nketiah menjadi starter musim depan?


Arsenal pasti tidak akan mempertahankan Nketiah dan membayarnya dengan gaji besar jika mereka tidak mau memberinya menit bermain reguler. Logis. Demikian pula, Jesus, yang akan menelan biaya sekitar £ 50 juta / Rp. 907 miliar tidak mungkin beralih dari striker cadangan Manchester City ke Arsenal.

Jika Jesus benar-benar bergabung, menarik untuk menantikan bagaimana pilihannya di lini depan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network