Tingginya 191 CM, Striker Baru Persija Jakarta Ini Layaknya Menara

"Dulu Rep Ceko punya striker 2 meter namanya Jan Koller. Masih ingat?"

Berita | 23 June 2022, 10:31
Tingginya 191 CM, Striker Baru Persija Jakarta Ini Layaknya Menara

Libero.id - Persija Jakarta resmi mengumumkan kehadiran penyerang baru asal Ceko, pemain itu adalah Michael Krmencik.  Pemain berusia 29 tahun itu merupakan pemain asing kedua yang didatangkan Macan Kemayoran untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan setelah nama Ondrej Kudela.

Kehadiran Krmencik disambut hangat oleh pelatih baru Persija Jakarta eks Borussia Dortmund,Thomas Doll. Juru taktik asal Jerman itu menyebut Krmencik merupakan pemain yang dibutuhkan oleh skuad klub ibukota.

“ Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” ungkap Thomas Doll dalam keterangan resminya, Rabu (22/6) lalu.


Apa yang dikatakan Thomas Doll benar adanya, Krmencik memang merupakan bukan penyerang sembarangan, ia diproyeksikan untuk menggantikan Marko Simic, dengan tinggi mencapai 191 cm Krmencik (mengingatkan kita pada striker Jan Koller yang tingginya sekitar 2 meter), pastinya akan sangat berguna dalam banyak situasi, apalagi mengingat riwayat kariernya selama ini.

Sebelum berseragam Persija Jakarta , Michael lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Gambrinus alias Liga 1 Republik Ceko. Salah satunya bermain bersama Kudela di Slavia Prague sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge, kasta tertinggi sepakbola Belgia, di musim 2021/2022. 

Selain bermain di Liga Ceko dan Belgia (2019-2021), striker berusia 29 tahun itu pun sempat bermain di Liga Yunani bersama PAOK (2020/2021).
Sepanjang kariernya, Michael berhasil mencetak total 69 gol di level klub dan mengemas sembilan gol untuk Timnas Ceko. 

Michael juga pernah menjadi top skor saat berseragam FC Viktoria Pizen (Liga Gambrinus) dengan 16 gol di musim 2017/2018 saat bersama PAOK (Liga Super Yunani) pada musim 2020/2021 dengan lima gol.

Mari kita nantikan kiprah Krmencik di Liga Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network