Selamat Ulang Tahun!

Striker Muda Perlu Belajar dari Gonzales, 45 Tahun dan Masih Sering Cetak Gol

"Terbaru mengoyak gawang Persija Jakarta. Gacor"

Berita | 23 June 2022, 11:15
Striker Muda Perlu Belajar dari Gonzales, 45 Tahun dan Masih Sering Cetak Gol

Libero.id - Matchday kedua Group B Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Rans Nusantara melawan Persija Jakarta menjadi tontonan yang menarik dan menghibur. Bermain di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/6) malam WIB, banjir gol menghiasi jalannya 90 menit pertandingan.

Total ada 6 gol yang tercipta. 5 untuk klub promosi Rans Nusantara, 1 untuk Persija Jakarta yang menurunkan pemain-pemain mudanya.
 
Gelontoran gol Rans Nusantara di pertandingan tersebut dicetak oleh Septian Bagaskara (16), Edo Febriansyah (45), Koda Iida (58), David Laly (71), lalu ditutup oleh Cristian Gonzales (85). Macan Kemayoran bisa membalas melalui pemain trial asal Jepang, Ryohei Miyazaki di menit ke-88.

Dari semua gol di atas, nama pencetak gol yang paling mencolok tentu saja bukan Edo Febriansyah, bek yang masuk list Skuad di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu, melainkan Cristian Gonzales, pemain asal Uruguay yang merupakan pembuka jalan bagi program naturalisasi.

Pemain berjuluk El Loco itu memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010 dan langsung mendapat tempat khusus di hati pencinta sepakbola tanah air.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Malang melintang di Liga Indonesia dengan memperkuat klub-klub besar seperti PSM Makassar, Persik Kediri, Arema FC, Persib Bandung, dan banyak lagi. Gonzalez sering menjadi top skorer dan insting mencetak golnya masih bekerja dengan baik, meski kini usianya sudah menginjak 45 tahun.

Ketika pemain seangkatannya sudah hilang dari peredaran, nama Gonzalez terus berkibar. Satu golnya ke gawang Persija Jakarta masih jadi pertanda kalau Gonzales tetap bisa diandalkan.

Pergerakan Gonzalez di kotak penalti masih sangat berbahaya,  di menit ke-85, wasit memberikan penalti usai Cristian Gonzales dijatuhkan oleh Chandra Negara. Gonzales sendiri yang menjadi algojo sukses menceploskan bola ke gawang tim besutan Thomas Doll.

Para pemain muda terutama striker perlu belajar dari Gonzales, di usianya yang sudah tak lagi muda, ia masih prima dan bermain efektif, tak heran kalau namanya masih bertengger sebagai striker top di Liga Indonesia.

Satu gol dari Gonzalez itu turut mengantarkan Rans Nusantara ke puncak klasemen Grup B dengan 5 point. Sementara, Persija Jakarta ada di juru kunci tanpa point .

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network