Rekor Baru Alexia Putellas di Timnas Wanita Spanyol, Apa Itu

"Pesepakbola laki-laki belum tentu bisa mencapai hal tersebut..."

Berita | 03 July 2022, 16:54
Rekor Baru Alexia Putellas di Timnas Wanita Spanyol, Apa Itu

Libero.id - Nama Alexia Putellas di jajaran pesepakbola wanita berada di barisan terdepan sebagai pemain terbaik. Sejumlah prestasi mentereng telah ia torehkan baik di level klub maupun di level Timnas.

Dan baru-baru ini  Alexia Putellas telah memecahkan rekor baru. Rekor lagi. Pemain berposisi gelandang yang memperkuat Barcelona itu didapuk menjadi pesepakbola wanita pertama yang telah mencapai 100 caps bersama Timnas Spanyol di ajang internasional.

Kepastian itu didapat setelah wanita berusia 28 tahun itu ambil bagian dalam  laga persahabatan melawan Timnas Italia wanita di Stadion Teofilo Patini, Jumat (1/7) lalu, Alexia Putellas dimainkan sejak awal laga dan satu golnya menyelamatkan La Furia Roja dari kekalahan. Skor 1-1.

Peraih Ballon d'Or Feminin 2021 itu bisa dikatakan sebagai 'Lionel Messi-nya' Barcelona di sepak bola wanita. Bersama dengan klub Catalan, musim lalu saja Putellas bahkan mampu membawa Barcelona meraih gelar treble winner: juara di Liga Spanyol, Copa del la Reina, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions Wanita.

Dan berkat performa gemilangnya itu, Putellas turut diganjar sederet prestasi individu, di luar penghargaan Ballon d'Or Feminin 2021, Putellas juga memenangi penghargaan Pesepak Bola Wanita Terbaik FIFA, Player of The Season Liga Champions, Top Skor Copa de la Reina, dan sejumlah sederet penghargaan lainnya.

Kendati prestasinya di level klub begitu mentereng, Putellas belum mampu memberikan kontribusi terbaiknya berupa  trofi untuk La Furia Roja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network