Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain yang Coba Diboyong Man United Setelah Ronaldo Pergi

"Ada dua pemain berpaspor Spanyol."

Analisis | 05 July 2022, 23:21
5 Pemain yang Coba Diboyong Man United Setelah Ronaldo Pergi

Libero.id - Bukan lagi menjadi rahasia bahwa Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United untuk kedua kalinya. Terakhir kali dia pergi saat pindah ke Real Madrid seharga 80 juta pounds / Rp 1,4 triliun pada musim panas 2009.

Man United memang mengalami jendela transfer yang membawa bencana, dan itu sudah diperingatkan Erik ten Hag. Man United kehilangan beberapa target utama di musim panas ketika Ronaldo pergi, menandatangani Antonio Valencia, Michael Owen, dan Gabriel Obertan untuk gabungan 20 juta pounds / Rp 362 miliar sebagai gantinya.

Kami telah melihat lima penyerang yang dikabarkan coba didatangkan oleh Setan Merah pada 2009 untuk menggantikan Ronaldo. Bagaimana nasib mereka sejak saat itu.

1. Karim Benzema

Benzema pertama kali menunjukkan kepada Man United apa yang dia mampu lakukan pada Februari 2008, mencetak gol melawan mereka untuk Lyon dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions.

Sir Alex Ferguson ingin membawanya ke Old Trafford 15 bulan kemudian, tetapi menghadapi persaingan dari Real Madrid yang sangat rakus.

Sementara Man United menawarkan lebih banyak uang ke Lyon, sang striker akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Ronaldo dan menyelesaikan kepindahan 35 juta pounds / Rp 546 miliar ke Madrid. Ini adalah keputusan yang berjalan cukup baik untuk bersikap adil.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Setan Merah kemudian memilih opsi yang sedikit berbeda, menandatangani Michael Owen yang berusia 29 tahun dengan status bebas transfer.

“Saya datang ke Man United hanya karena dia (Benzema) memilih Real Madrid daripada Man United,” kata Owen kepada BT Sport pada 2021. “Pertama kali saya mendapat telepon dari Sir Alex Ferguson, dia berkata, 'Kami ingin mengontrak Benzema, jika kami tidak mendapatkannya… (kami mendapatkanmu).'”

2. Franck Ribery

Dianggap sebagai pengganti langsung Ronaldo, Ribery dilaporkan ingin meninggalkan Bayern Muenchen pada 2009 setelah hanya dua tahun bersama tim Bundesliga.

Menurut The Guardian, Man United mengajukan tawaran 62,5 juta pounds / Rp 1,1 triliun untuk pemain sayap Prancis itu, yang juga dikaitkan dengan Chelsea, Barcelona, dan Anda dapat menebaknya – Real Madrid.

“Dia fantastis,” kata Ferguson kepada The Sun pada 2009. “Selalu bergerak dan energinya luar biasa. Dia selalu maju, tapi juga banyak bertahan. Dia tidak akan kesulitan bermain di Inggris.”

Bayern menolak tawaran tersebut dan meyakinkan Ribery untuk tetap berada di Allianz Arena, di mana dia mengembangkan kemitraan yang brilian dengan Arjen Robben dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Pemain itu mengakhiri masa tinggalnya selama 12 tahun di Bayern pada 2019 dan entah bagaimana masih bertahan di Salernitana pada usia 39 tahun.

3. Samuel Eto'o

Setelah mencetak gol pertama Barcelona melawan Man United di final Liga Champions 2009, Eto'o dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Striker itu menolak kesempatan untuk bergabung dengan Manchester City dan dilaporkan berharap bisa menyelesaikan transfer senilai 18 juta pounds / Rp 325 miliar ke Man United.

Tapi, dia menjadi pion dalam pertukaran untuk Zlatan Ibrahimovic, bergabung dengan Inter Milan sebelum memenangkan treble kedua berturut-turut pada 2009/2010.

Eto'o akhirnya tiba di Liga Premier bersama Chelsea pada 2013 dan terkenal mencetak hat-trick melawan Man United asuhan David Moyes dalam kemenangan 3-1 untuk The Blues.

Setelah bermain di Everton, Sampdoria, Antalyaspor, Konyaspor, dan Qatar SC, dia memutuskan untuk gantung sepatu pada September 2019.

4. David Villa

Setelah membintangi Spanyol dan Valencia, Villa membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling dicari di dunia sepakbola pada musim panas 2009.

Menurut AS, Manchester United siap menawarkan 47 juta euro / Rp 733 miliar untuk El Guaje, tetapi dia menjelaskan bahwa dia tidak ingin meninggalkan negara asalnya, Spanyol.

Pemain depan itu bergabung dengan Barcelona pada 2010 dan kemudian mencetak 48 gol untuk klub, termasuk gol menakjubkan melawan Man United di final Liga Champions 2011 di Wembley.

Setelah berjuang dengan cedera, Villa meninggalkan Camp Nou pada 2013 dan menghabiskan satu musim di Atletico Madrid, di mana dia mengklaim gelar La Liga ketiga.

Pemain berusia 39 tahun itu mengakhiri karier bermainnya di Amerika, Australia, dan Jepang sebelum mengumumkan pengunduran dirinya pada November 2019.

5. David Silva

Mantan pemain Valencia kedua yang masuk dalam daftar ini, Silva sangat dikaitkan dengan Manchester United, tetapi kepindahan ke Old Trafford gagal terwujud.

“Memang benar ada tawaran dari klub besar Inggris,” kata Silva pada September 2009. “Jika itu hanya masalah uang, maka saya akan menerimanya.”

Gelandang itu menghabiskan satu tahun lagi di Mestalla sebelum mendarat di bagian biru Manchester, menyelesaikan kepindahan senilai 25 juta pounds / Rp 452 miliar ke Man City.

Dia kemudian menjadi ancaman di sisi Man United, membantu Man City memenangkan empat gelar Liga Premier, dua Piala FA, dan lima Piala Liga selama 10 tahun di Etihad.

Pemain berusia 35 tahun itu kembali ke Spanyol bersama Real Sociedad pada 2020 dan mengangkat Copa del Rey di musim debutnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network