Momen Gol Bicycle Kick Gokil di Liga Jepang, Kandidat Puskas Award?

"Gol yang membuat aksinya menjadi viral."

Analisis | 08 July 2022, 16:45
Momen Gol Bicycle Kick Gokil di Liga Jepang, Kandidat Puskas Award?

Libero.id - Everaldo Stum bukanlah nama yang biasa dikenal oleh penggemar sepakbola. Penyerang Brasil ini telah menjadi semacam pekerja harian sejak dia melakukan perjalanan seniornya pada 2011.

Everaldo pertama kali memulai kariernya di Gremio di tanah kelahirannya, sebelum kemudian bermain untuk sembilan klub lain dari Brasil selama periode delapan tahun.

Pemain berusia 30 tahun itu juga menghabiskan waktu yang singkat di Meksiko bersama Queretaro, serta memiliki tugas singkat di Arab Saudi saat bermain untuk Al-Faisaly.

Kini, Everaldo dapat bermain di Jepang untuk Kashima Antlers, di mana dia telah bermain sejak 2020.

Gol terbaru pemain Brasil itu telah membuatnya berubah dari yang relatif tidak dikenal di media sosial menjadi sensasi viral.

Dalam pertandingan kandang Kashima Antlers melawan Cerezo Osaka, Everaldo menyelamatkan satu poin untuk timnya pada menit ke-89 dengan mencetak gol dari tendangan salto yang luar biasa.

Dia mengontrol bola di dalam area penalti dan menjentikkannya ke atas kepala lawan, sebuah gerakan yang mendorongnya lebih jauh dari yang dia harapkan sebelumnya.

Namun, alih-alih mengontrol bola dan berusaha memberikan umpan silang kepada rekan setimnya, Everaldo memilih untuk menembak dengan gaya akrobatik dari sudut yang sangat sempit.

Bola melayang di atas kiper Cerezo Osaka yang tak berdaya, yang memicu reaksi di antara para pemain Kashima Antlers.

Jika gol itu tidak dinominasikan untuk Penghargaan Puskas 2022, maka Everaldo telah dicurangi.

Memiliki keberanian untuk melakukan gerakan adalah satu hal, tetapi untuk melakukannya dengan penuh gaya di bawah tekanan yang sangat besar cukup luar biasa.

Kebanyakan orang akan berjuang untuk mencetak gol yang bagus saat mereka bermain dengan teman-teman, apalagi di menit-menit akhir pertandingan profesional.

Tembakan ajaib Everaldo, yang menyamakan skor menjadi 3-3 membuat Kashima Antlers tetap berada di urutan kedua dalam tabel Liga J1, lima poin di belakang pemimpin Yokohama F Marinos.

Gol pemain Brasil itu hanyalah gol keduanya dalam aksi liga sejauh ini pada 2022, meskipun dia telah melewatkan banyak musim saat ini karena cedera pangkal paha.

Tapi, dia juga mencetak gol di pertandingan Kashima Antlers sebelumnya saat meraih kemenangan 2-1 atas Kashiwa Reysol, jadi mungkin dia sedang dalam performa terbaiknya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network