PSS Sleman Kalah Telak, Borneo FC Siap Tantang Arema di Final Piala Presiden 2022

"Skor 6-0 untuk kemenangan dua leg Pesut Etam."

Berita | 12 July 2022, 00:02
PSS Sleman Kalah Telak, Borneo FC Siap Tantang Arema di Final Piala Presiden 2022

Libero.id - Borneo FC melenggang ke final Piala Presiden 2022 dengan mudah. Dalam dua leg babak semifinal yang berlangsung dengan sistem kandang tandang, tim berjuluk Pesut Etam itu menang dengan agregat 6-0 atas PSS Sleman.

Terbaru bermain Stadion Segiri Samarinda, Senin (11/7) malam WIB, Borneo FC mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-0. Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman takluk 0-2 dihadapan ribuan suporter sendiri.

Pada laga leg kedua, Borneo FC membuka keunggulan lewat gol Matheus Pato (16), yang di leg pertama memboyong semua gol, lalu ada aksi dari Stefano Lilipaly (46), M. Shiran (55), dan pemain berposisi bek  Diego Michiels (65) tak mau ketinggalan.

Kemenangan dua leg tersebut membawa tim besutan Milomir Sejlija akan menantang Arema FC di partai final Piala Presiden 2022. Adapun Singo Edan melaju ke partai puncak setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan agregat 4-1.

Bagi Arema FC laga melawan Borneo FC akan menjadi partai final kedua mereka dalam dua edisi terakhir di Piala Presiden 2022. Meskipun demikian Borneo tak gentar untuk merebut trofi pramusim bergengsi tersebut.

Tentunya sebuah pencapaian besar untuk Borneo, mengingat pada Piala Presiden 2019 lalu mereka harus tersingkir di fase grup dengan 3 kekalahan beruntun tanpa satupun mencetak gol di setiap laga nya, waktu itu masing-masing melawan Madura United (1-0), lalu Persija Jakarta (5-0), dan PSS Sleman (2-0).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network