Fans Liverpool Layak Cemas Lihat Latihan Darwin Nunez, Kok Bisa?

"Sepertinya ada yang merampok Liverpool."

Analisis | 12 July 2022, 23:15
Fans Liverpool Layak Cemas Lihat Latihan Darwin Nunez, Kok Bisa?

Libero.id - Liverpool merekrut striker timnas Uruguay, Darwin Nunez, dari Benfica dengan harga sebesar 85 juta pounds (Rp 1,5 triliun). Striker berusia 23 tahun itu diproyeksikan untuk memimpin lini serang skuad asuhan Juergen Klopp musim depan.

Setelah resmi pindah pada bulan lalu dari Benfica, stiker Uruguay itu kini sudah bergabung dengan skuad The Reds dalam sesi latihan untuk laga pra-musim.

Namun, videonya dalam sesi latihan perdana baru-baru ini telah viral dan menjadi sorotan para fans. Banyak fans The Reds yang cemas dengan penampilan striker muda dengan harga yang mahal itu.

Nunez adalah salah satu transfer terbesar The Reds musim panas ini dengan menelan biaya rekor klub. Namun, pemain berusia 23 tahun itu gagal membuat kesan baik saat sesi latihan perdananya.

Beberapa momen menunjukkan Nunez melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar dan gagal mengontrol beberapa umpan silang dari rekannya. Namun, perlu ditekankan, ini hanya pra-musim dan Nunez hanya memiliki waktu kurang dari sebulan untuk beradaptasi dalam skuad menjelang debutnya di Liga Premier.

Namun, para fans The Reds cemas dengan penampilannya itu. Penampilannya sama sekali tidak sesuai dengan harganya yang mahal.

Satu orang berkata: "Tunggu saja sampai Anda melihatnya dalam permainan, terima kasih atas 80 juta pounds dan lepaskan dia dari tangan kami."

Yang lain tweeted: "Ketika semua orang menyadari bahwa kami telah menurunkan secara besar-besaran Sadio Mane (lol)."

Fans lain membalas: "Benfica mungkin benar-benar merampok kita."

Sementara seseorang fans menambahkan: "Kami sudah selesai."

Nunez mencetak 34 gol di semua kompetisi bersama Benfica musim lalu dan enam gol di antaranya tercipta di Liga Champions. Menariknya, dia mencetak gol di kedua leg perempat final melawan Liverpool dan pertandingan itulah yang membuatnya langsung menarik hati Klopp. 

"Sangat mengesankan ketika dia bermain di depan kami (di Liga Champions)," kata bos Liverpool itu di situs resmi klub. 

"Ketika Anda mempersiapkan Benfica, Anda tahu ukuran sepatu - kami benar-benar tahu segalanya tentang lawan, jadi kami tahu persis tentang kualitas Darwin," pungkas pelatih asal Jerman itu. 

“Tidak jelas apakah dia akan bermain, karena dia kembali dari pertandingan internasional di pertandingan pertama itu. Jelas bahwa dia sangat bagus. Tetapi, ketika Anda melihatnya langsung, itu sangat mengesankan."

"Kekuatan dan campur aduk dengan teknik, keinginan, gerakan cerdas, masalah yang dia sebabkan kepada kami. Kami semua jatuh cinta dalam dua pertandingan ini. Seorang Amerika Selatan yang sangat agresif, itu hal yang bagus!"

“Sangat menyenangkan melihatnya dan ketika kami menyadari bahwa kami memiliki peluang bagus untuk mengontraknya, kami siap dan kami sangat senang dia ada di sini sekarang,” tegas Klopp.

Fans Liverpool memang harus bersabar untuk menunggu performa terbaik Nunez di bawah asuhan Klopp. Sementara ini, Nunez terpaksa duduk di sesi latihan di Thailand setelah menderita lecet di kakinya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network