Eduardo Mendy Nilai Erling Haaland Sama dengan Christian Benteke

"Terdengar seperti meremehkan..."

Berita | 13 July 2022, 14:57
Eduardo Mendy Nilai Erling Haaland Sama dengan Christian Benteke

Libero.id -  Erling Haaland akan meramaikan Liga Premier, penyerang Manchester City yang direkrut dari Borrusia Dortmund itu membuat banyak penjaga gawang waspada. Tapi tidak penjaga gawang milik Chelsea, Edouard Mendy, yang baru-baru ini ikut buka suara atas kehadiran Erling Haaland.

Menurutnya, Haaland merupakan pemain yang memiliki tipikal serupa layaknya penyerang Crystal Palace,Christian Benteke, yang biasa ia hadapi. Terdengar seperti meremehkan kualitas Haaland.

"Saya melihat Erling [Haaland] layaknya Christian [Benteke] di Crystal Palace," kata Mendy dilansir dari The Sun.

Penjaga gawang berkebangsaan Senegal itu mengaku tak begitu waswas bahkan menurut Mendy, seorang Haaland bahkan dinilai tak begitu terlalu spesial bagi dirinya.

Alhasil, Mendy mengaku tak akan memberikan perlakuan khusus terhadap striker baru Manchester City tersebut di musim depan. Pasalnya, ia sudah banyak belajar dari permainan Benteke dalam kurun waktu dua musim terakhir.


"Dia [Haaland] memang striker yang tajam, tetapi saya tidak ingin berfokus pada satu penyerang saja. Kami akan fokus kepada setiap striker yang menjadi musuh kami."

"Walau begitu, saya tidak bisa menyepelekannya begitu saja. Ketika dia bermain, saya harus benar-benar fokus. Dia bisa mencetak gol dari mana saja," imbuhnya.

Pernyataan Mendy lebih menekankan kepercayaan dirinya, penjaga gawang berusia 30 tahun itu sejatinya memang tampil cukup kokoh bersama Chelsea selama mengarungi Liga Inggris 2021/22. Dari 34 laga, Mendy sukses mencatatkan 14 clean sheets dan 73 saves.

Selain itu, penampilan ciamik Mendy turut membawa Chelsea ke zona papan atas musim lalu. Di mana tim besutan Thomas Tuchel berhasil finis di peringkat ketiga usai mengoleksi 74 poin dari 21 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 6 total kekalahan.

Akankah Haaland menjebol gawang Mendy saat Manchester City dan Chelsea bertemu? Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network