Bukan Lagi Rumor, Chelsea Resmikan Kedatangan Raheem Sterling

"Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Full senyum"

Berita | 14 July 2022, 09:01
Bukan Lagi Rumor, Chelsea Resmikan Kedatangan Raheem Sterling

Libero.id - Setelah melewati berbagai macam rumor, pemain Manchester City akhirnya resmi menyebrang ke Chelsea. The Blues baru saja meresmikan pemain Timnas Inggris itu sebagai rekrutan baru mereka. Hal tersebut diumumkan langsung ofisial The Blues pada Rabu (13/7) lewat akun sosial media resmi klub, dengan mengunggah foto yang bersangkutan dengan mengenakan seragam mereka.

Menurut laporan Sky Sports, biaya yang dihabiskan untuk mendatangkan Sterling adalah 47,5 juta poundsterling atau sekitar Rp. 840 miliar.

Pemain sayap berusia 27 tahun itu menandatangani kontrak hingga 2027 dengan tahun opsi perpanjangan di Stampord Bridge.  Sterling sebelumnya tujuh musim berseragam Manchester City, dengan catatan 337 pertandingan lintas ajang. Ia mencetak 131 gol dan memberikan 94 assist.

Bergabungnya Sterling ke Chelsea merupakan kemewahan tersendiri, sejak mengawali karier profesionalnya ia selalu memperkuat klub-klub elit Liga Premier.  Sterling pernah membela Liverpool selama kurun waktu 2012–2015, dengan raihan 23 gol dan 25 assist dari 129 laga lintas ajang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network