Analisis Starting XI Barcelona dengan Lewandowski dan Raphinha

"Line-up yang bikin merinding bek lawan."

Analisis | 14 July 2022, 18:23
Analisis Starting XI Barcelona dengan Lewandowski dan Raphinha

Libero.id - Meski Barcelona sedang dilanda krisis keuangan, dengan laporan hutang klub Catalunya mencapai 1,3 miliar euro (Rp 19,5 triliun), tapi itu tidak menghentikan Xavi Hernandez untuk terus memburu para pemain bintang pada bursa transfer kali ini.

Di samping usaha mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen, Barcelona juga telah lama tertarik pada pemain Leeds United, Raphinha

Jurnalis The Guardian, Fabrizio Romano, mengumumkan bahwa Barcelona telah menyetujui persyaratan dengan Leeds United untuk transfer bintang Brasil, Raphinha. Klub Catalunya itu akan membayar biaya senilai 58 juta euro (Rp 874 miliar) dengan harga total biaya dikabarkan sekitar 67 juta euro (Rp 1 triliun).

Meskipun Chelsea juga memiliki minat besar kepada bintang Brasil itu, tapi Raphinha telah memutuskan untuk pindah ke Spanyol sejak Februari dan akan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun hingga musim panas 2027.

Namun, dengan bergabungnya Raphinha ke Barcelona dan bisa jadi dalam waktu dekat bakal disusul bomber gol Bayer Muenchen, Robert Lewandowski, ini akan menjadi kekuatan besar bagi Barcelona musim 2022/2023 nanti. 

Lewandowski dilaporkan telah mengatakan kepada Bayern bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru dalam upaya untuk kepindahannya ke Barcelona.

Jika transfer Lewandowski terjadi musim panas ini, tentu Anda dapat membayangkan bagaimana skuad Barcelona musim 2022/2023 di bawah asuhan Xavi Hernandez. 

Klub Catalunya itu nampaknya bertekad untuk memperkuat lini serang mereka, meski sedang dilanda krisis keuangan klub. 

Pada catatan itu, mari kita lihat Starting XI Barcelona musim 2022/2023 dengan bergabungnya Raphinha dan Lewandowski. 

Sungguh akan sangat menakutkan bukan? 

Format 4-3-3 bisa digunakan Xavi dalam memaksimalkan ketajaman tiga penyerang mereka. Dengan Lewandowski di ujung tombak yang kapan saja bisa mencetak gol ketika dia menerima bola dari Raphinha di sayap kanan atau dari Aubameyang yang berada di sayap kiri. 

Tapi, tentu itu akan terjadi jika Barcelona berhasil mengontrak Lewandowski musim panas kali ini, prospek dia bekerja sama dengan Pierre-Emerick Aubameyang yang sedang dalam performa terbaik akan menjadi prospek yang menakutkan bagi para bek lawan.

Ditambah dengan Raphinha, Ansu Fati, Memphis Depay dan Ousmane Dembele, ini akan menjadi kekuatan serangan yang sangat menakutkan. 

Sementara di lini tengah, akan tetap diisi oleh Frenkie de Jong jika tidak pergi ke Manchester United atau Chelsea musim panas ini.

Jika gelandang timnas Belanda itu pergi, Franck Kessie dari AC Milan dan kembalinya Pedri dari cedera jangka panjang seharusnya cukup untuk memastikan bahwa mereka masih lebih baik dalam beroperasi di lini tengah daripada musim lalu.

Sementara di lini pertahanan, Xavi relatif ada perubahan. Selain penambahan Andreas Christensen dalam skuad mereka, walau bek tengah Denmark itu masih harus membuktikan dirinya, setidaknya kehadirannya dapat berguna apabila Gerard Pique berpotensi angkat kaki dari Camp Nou. 

Kesimpulannya

Secara keseluruhan, dengan asumsi Barcelona bisa mendapatkan kesepakatan Lewandowski pada musim panas kali ini, tidak ada yang meragukan bahwa Barcelona akan memiliki kekuatan serangan yang mematikan di depan gawang lawan. Itu akan membuat Xavi bisa dengan mudah merebut gelar La Liga dari Real Madrid musim depan.

Di samping krisis yang tengah dialami Barcelona saat ini, mereka hanya perlu bersabar dan biarkan waktu yang akan membuktikan apakah mereka dapat menyalurkan bakat mereka dengan cukup efektif untuk mencapai hasil yang sangat mereka inginkan.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network