Metode Latihan Fisik Keras Atletico Madrid, Naik-Turun Bukit Berlumpur

"Inilah rahasia kekuatan fisik pemain-pemain Atletico Madrid. Cek videonya!"

Analisis | 15 July 2022, 14:48
Metode Latihan Fisik Keras Atletico Madrid, Naik-Turun Bukit Berlumpur

Libero.id - Atletico Madrid saat ini sudah memulai agenda pramusim. Dan, seperti kebanyakan klub sepakbola ternama Eropa, Los Colchoneros juga memulainya dengan gemblengan fisik yang sangat keras.

Pasukan Diego Simeone kini berada di Los Angeles de San Rafael, yang berada di Pegunungan Segovia. Los Rojiblancos telah menjadi pengunjung tetap Sierra de Guadarrama. Dan, kedatangan terbaru mereka menandai 50 tahun sejak tempat bersejarah itu didirikan.

Seperti tradisi yang selalu dijalankan pada musim panas, Atletico Madrid kembali menjadikan tempat itu sarana latihan fisik sebelum kompetisi 2022/2023.

Pelatih kebugaran Atletico Madrid, Oscar Ortega, atau yang biasa disapa "El Profe", memiliki area jalan khusus yang dibangun di belakang lapangan. Tempat itu sengaja dirancang agar para pemain bisa menjalani latihan fisik dengan maksimal. Bukan hanya maksimal, beberapa orang menyebutnya "ekstrim".

Oleh El Profe, pemain Atletico Madrid diminta berlari cepat sejauh 50 meter dengan kemiringan 30% dibawah terik matahari yang menyengat.

Antonio Conte telah memberikan para pemain Tottenham Hotspur porsi latihan yang berat di pramusim. Tapi, apa yang dilakukan Oscar Ortega berada di level berbeda. Di usia 60-an, dia dikenal sadis. Dia adalah seseorang yang suka melatih pemainnya sampai muntah dan pingsan.

Menjelang final Liga Champions 2015/2016 melawan Real Madrid misalnya, Oscar Ortega menyuruh para pemain melakukan putaran di sekitar Stadio San Siro. Hasilnya, saat pertandingan, Atletico Madrid justru loyo.

Pola latihan seperti ini sebenarnya merugikan bintang-bintang tim utama Atletico Madrid. Selain rentan menyebabkan cedera lainnya, dari rekaman yang diunggah ke media sosial, terlihat mereka tampak terengah-engah saat mengikuti sesi latihan keras. 

Antoine Griezmann, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico Madrid, sedang berjuang keras, dan ekspresi wajahnya menunjukan bagaimana perasaannya saat itu. Pemain baru, Axel Witsel, juga berpartisipasi dalam latihan brutal itu, dan tampak kewalahan.

Atletico Madrid harus berkejaran dengan waktu karena pertandingan pramusim pertama adalah melawan Numancia. Kemudian, menuju ke Oslo, Norwegia, untuk bermain melawan Manchester United pada 30 Juli 2022. Laga persahabatan terakhir melawan Cadiz pada 4 Agustus 2022. 

Sedangkan pertandingan La Liga perdana Atletico Madrid akan dimulai melawan Getafe pada 15 Agustus 2022.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network