Kalah dari Klub Jordi Amat, Suporter Klub Sadil Ramdani Lempar Botol

"Perbuatan yang tidak terpuji..."

Berita | 19 July 2022, 00:21
Kalah dari Klub Jordi Amat, Suporter Klub Sadil Ramdani Lempar Botol

Libero.id - Duel klasik dua klub elit Malaysia antara Sabah FC melawan Johor Darul Ta'zim (JDT) berlangsung seru. Bermain di  Stadion Likas, Sabah, Malaysia pada Jumat (15/7) lalu, tim Saddil Ramdani harus mengakui kekalahan 1-2 dari tim Jordi Amat.

Dalam laga itu Saddil dimainkan sejak menit awal dan merepotkan barisan pertahanan JDT, sementara Jordi Amat tidak dimainkan dan sampai sejauh ini calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu belum melakukan debutnya.

Skor imbang 1-1 bertahan jelang peluit panjang tanda berakhirnya laga. Tapi tensi laga memanas pada injury time babak kedua. Keributan terjadi di depan kotak penalti Sabah FC usai pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain mereka.

JDT pun mendapat hadiah tendangan bebas, Fernando Forestieri yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melesakkan gol penentu kemenangan pada menit krusial,90+6.  Jadilah skor 2-1.

Usai laga yang sempat diwarnai ribut-ribut antar pemain itu, suporter Sabah FC yang merasa kecewa lantas melakukan tindakan tidak terpuji, melempari pemain dan pendukung JDT dengan botol air.

Setelah insiden tersebut, pihak Sabah FC pun meminta maaf kepada suporter dan tim JDT.

Sementara itu dari pihak suporter, mengatakan bahwa kejadian itu dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab. Mereka mengecam tindakan tak terkendali tersebut, dan orang-orang yang terlibat tidak mewakili suporter Sabah FC secara keseluruhan.

Terlepas dari itu, kemenangan JDT membawa klub baru Jordi Amat memuncaki klasemen Liga Super Malaysia 2022 dengan capaian 26 poin dari 10 laga. Sementara Sabah FC membuntuti dari belakang dengan  raihan 22 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network