Peringkat 5 Produsen Assist Terbanyak di Era Liga Premier

"Dua figur berjaya saat membela Manchester United."

Analisis | 22 July 2022, 16:22
Peringkat 5 Produsen Assist Terbanyak di Era Liga Premier

Libero.id - Menciptakan peluang atau memberikan assist sama pentingnya dengan mencetak gol. Penyerang dan gelandang adalah orang-orang yang biasanya menghasilkan assist karena mereka yang bertanggung jawab untuk menciptakan peluang.

Namun, selama bertahun-tahun, sepakbola telah banyak berkembang dan full-back modern juga banyak terlibat dalam mengatur permainan. Mereka membantu rekan satu tim untuk mencetak gol. Kami telah melihat banyak playmaker kelas dunia di Liga Premier selama tiga dekade terakhir.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain dengan assist terbanyak dalam sejarah Liga Premier.

#5 Dennis Bergkamp - 94 assist

Mantan pemain depan tim nasional Belanda, Dennis Bergkamp, memiliki teknik yang indah dan tingkat kecerdasan sepakbola yang jarang ditandingi. Mantan pemain Arsenal ini adalah Legenda Liga Premier dan merupakan salah satu legenda The Gunners di awal era Arsene Wenger.

Dia memenangkan tiga gelar Liga Premier dan senang bermain sebagai striker pendukung Thierry Henry. Bergamp juga merupakan bagian dari 'Invincibles' Arsenal yang menjalani seluruh musim Liga Premier 2003/2004 tanpa kekalahan. Dalam 315 penampilan Liga Premier, Bergkamp mencetak 87 gol dan memberikan 94 assist.

#4 Frank Lampard - 102 assist

Frank Lampard bisa dibilang sebagai gelandang pencetak gol terbesar dalam sejarah Liga Premier. Orang Inggris itu bermain untuk Chelsea untuk sebagian besar kariernya dan merupakan tokoh ikonik di Stamford Bridge.

Gelandang box-to-box bekerja tanpa lelah untuk timnya, mencetak banyak aksi kelas dunia, mendikte permainan dari lini tengah, dan memberikan banyak dukungan kepada penyerangnya. Lampard adalah pencetak gol dan pemberi assist terbanyak sepanjang masa Chelsea.

Dia telah memenangkan tiga gelar Liga Premier. Dalam 609 penampilan liga, Lampard mencetak 177 gol dan memberikan 102 assist.

#3 Wayne Rooney - 103 assist

Salah satu pemain yang paling banyak diperbincangkan dalam sejarah Liga Premier. Wayne Rooney memulai semua sebagai remaja berusia 16 tahun. Dia adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah Liga Premier dan sebagai penyerang serba bisa dan dinamis di era modern.

Meskipun dia seorang striker, Rooney senang memainkan peran sebagai striker pendukung untuk beberapa penembak jitu kelas dunia selama masa jayanya. Dia menikmati kemitraan mencolok yang hebat dengan orang-orang seperti Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, Dimitar Berbatov, dan Robin van Persie.

Rooney bukan hanya pemberi assist terbanyak ketiga dalam sejarah Liga Inggris, tetapi dia juga pencetak gol terbanyak kedua. Dalam 491 penampilan liga, pemain Inggris itu mencetak 208 gol dan memberikan 103 assist. Rooney memenangkan lima gelar Liga Inggris bersama Manchester United.

#2 Cesc Fabregas - 111 assist

Cesc Fabregas adalah salah satu playmaker terbaik abad ke-21. Pemai nasal Spanyol ini menikmati dua tugas bagus di Liga Premier, pertama dengan Arsenal dan kemudian dengan Chelsea. Dia menjadi perhatian saat remaja setelah bergabung dengan Arsenal dari akademi muda terkenal Barcelona, La Masia.

Dia sangat cocok dengan sistem Arsene Wenger dan ditugaskan untuk membuka pertahanan dengan jangkauan umpan dan visi yang sangat baik. Fabregas pergi untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Barcelona, pada 2011. Tetapi, dia kembali ke Liga Premier bersama Chelsea pada 2014.

Dia memiliki musim 2014/2015 yang fenomenal bersama Chelsea, memberikan 19 assist dan membawa The Blues meraih gelar Liga Premier. Dalam 350 penampilan liga, Fabregas mencetak 50 gol dan memberikan 111 assist. Dia memiliki dua gelar Liga Premier atas namanya.

#1 Ryan Giggs - 162 assist

Ryan Giggs begitu hebat di Liga Premier. Dia bermain untuk Manchester United sepanjang kariernya dan merupakan salah satu tokoh paling ikonik dalam sejarah papan atas Inggris. Dia memiliki perbedaan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak kedua di Liga Premier (632).

Pemain asal Wales itu telah memenangkan 13 gelar Liga Premier dalam kariernya. Dalam 632 penampilan liga, Giggs mencetak 109 gol dan memberikan 162 assist.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network