Tiba di Yogyakarta, Vietnam U-16 Keluhkan Perjalanan yang Jauh

"Mengeluh adalah napasku..."

Berita | 29 July 2022, 09:35
Tiba di Yogyakarta, Vietnam U-16 Keluhkan Perjalanan yang Jauh

Libero.id - Pada hari Kamis (28/07/2022), timnas Vietnam U-16 tiba di Yogyakarta.

Berdasarkan laporan dari situs resmi VFF, Vietnam melakukan perjalanan Hanoi – Singapura – Jakarta dan Jakarta – Yogyakarta, yang mana hal tersebut membuat mereka merasa lelah.

Selama pergelaran Piala AFF U-16, timnas Vietnam U-16 akan makan dan menginap di hotel bintang empat Prime Plaza. Tempat latihan Vietnam U-16 berada YIS Training Field, sekitar 6,6 km dari hotel setara dengan 15 menit dengan mobil. Karena perjalanan tim dari Hanoi ke Yodgyakarta berlangsung 3 tahap dengan total waktu hingga 1 hari, pelatih Nguyen Quoc Tuan memutuskan untuk mengistirahatkan para pemain. 

“Saya dan seluruh tim sedikit lelah. Tetapi memikirkan Kejuaraan AFF U16 2022, turnamen internasional pertama dalam karir banyak pemain kami, kepercayaan diri yang datang dengan sedikit kegembiraan dan ketegangan juga menghilangkan rasa lelah bagi saya dan banyak teman di tim. Selain itu, saya juga menerima dukungan dan perhatian dari keluarga saya. Begitu saya tiba di Indonesia, kerabat saya menelepon dan mendoakan saya kesehatan dan semangat yang baik untuk mengikuti turnamen. Bagi saya pribadi, tuan rumah Indonesia akan menjadi lawan paling menyebalkan bagi Vietnam U16 di penyisihan grup. Seperti para senior, mereka memiliki cara bermain yang sangat menyebalkan dan kuat dalam perselisihan" jelas Nguyen Quoc Tuan seperti dilansir dari vff.org.vn.

Berdasarkan jadwal, timnas Vietnam U-16 akan bertemu Singapura U-16 (31 Juli), Filipina U-16 (3 Agustus), dan Indonesia U-16 (6 Agustus). Secara historis, Vietnam U-16 telah memenangkan turnamen Piala AFF junior itu sebanyak 3 kali yakni pada tahun 2006, 2010 dan 2017.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network