Makan Malam Bersama Presiden Jokowi, Bukti Kalau Shin Tae-yong Penting

"Diundang dengan penuh kehormatan. Ada Presiden Korsel juga dan Menteri-menteri Indonesia."

Berita | 29 July 2022, 21:27
Makan Malam Bersama Presiden Jokowi, Bukti Kalau Shin Tae-yong Penting

Libero.id - Bukan sembarangan orang yang mendapat undangan untuk bertemu, bercakap-cakap, apalagi sambil santap makan dengan sosok nomor satu di sebuah negara. Alias Presiden. Dan Shin Tae-yong mendapatkan kehormatan besar tersebut ketika Presiden Indonesia, Joko Widodo,  beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke negeri asal pelatih Timnas Indonesia tersebut, Korea Selatan.

Tak mau dilewatkan begitu saja, pelatih yang membawa Skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023 itu mengabadikan momen berharga tersebut di akun sosial media resminya.

Shin Tae-yong mengungkapkan pertemuan makan malam itu banyak dihabiskan dengan perbincangan soal sepakbola. Shin juga tampak bersama Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol. Selain itu, ada juga Menteri BUMN yang pernah punya sahm besar di Inter Milan, Erick Thohir.

''Saya menghadiri makan malam dengan presiden [Jokowi], sang istri, dan Presiden Korea Selatan. Kami duduk di meja utama dan bicara banyak tentang sepak bola,'' tulis Shin Tae-yong di Instagram-nya, Jumat (29/7).

''Saya ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam kepada presiden dari kedua negara [Indonesia dan Korsel],'' lanjutnya.

View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Sejak beberapa pekan lalu Shin Tae-yong memang berada di Korea Selatan untuk berlibur dan bertemu dengan keluarganya. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa dirinya sudah memberi izin Shin Tae-yong untuk cuti tersebut.

Kebersamaan Shin Tae-yong dengan para petinggi negara tentu saja menunjukkan bahwa dirinya dianggap penting dan dihormati. Tugas Shin untuk membenahi sepakbola Indonesia masih sangat panjang dan banyak. Ia memegang Timnas lintas usia. Di level junior Shin akan mengkomandoi Skuad Garuda Muda di ajang Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network