Kisah Ajax Dapat Rp1 miliar Setiap Lisandro Martinez Main di Man United

"Bagaimana mungkin? Inilah cerita uniknya.."

Analisis | 01 August 2022, 15:14
Kisah Ajax Dapat Rp1 miliar Setiap Lisandro Martinez Main di Man United

Libero.id - Ada klausul menarik dalam perjanjian transfer Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam ke Manchester United. Klub elite Belanda itu akan menerima tambahan dana dari Setan Merah jika Lisandro Martinez mendapatkan kesempatan bermain. Jumlahnya, signifikan.

Anggota tim nasional Argentina itu akhirnya bergabung dengan Erik ten Hag  di Old Trafford setelah berbulan-bulan spekulasi seputar masa depan.

"Manchester United, saya pikir, adalah salah satu klub terbaik di dunia. Setiap pemain ingin bermain di sini. Kesempatan itu ada. Jadi, saya mengambilnya, dan sekarang saya sangat senang berada di sini," kata Lisandro Martinez saat diperkenalkan kepada publik, dilansir BBC Sport.

Lisandro Martinez menyebut Erik ten Hag sebagai alasan utama datang ke Man United. Dia memuji pelatihnya itu setinggi langit.

"Sangat intensif pastinya. Sepakbola yang bagus. Mentalitas pemenang, Anda tahu? Itu yang paling penting. Setiap pemain harus memiliki hal-hal yang jelas. Saya pikir dia juga sangat jelas. Jadi, dengan dia setiap hari, anda dapat belajar dan kemudian memahami sepenuhnya di lapangan, taktik dan segalanya," tambah Lisandro Martinez.

Tapi, tahukah anda, untuk mendapatkan tanda tangan Lisandro Martinez, Man United harus melakukan perjanjian yang rumit. Ada uang besar yang harus dikeluarkan selama lima tahun ke depan.

Untuk mendapatkan paraf bek tengah berusia 24 tahun itu, Man United memang hanya membayar 47,5 juta pounds (Rp847 miliar) sebagai nilai transfer, ditambah 8,5 juta pounds (Rp153 miliar) sebagai tambahan. Sekilas, itu jumlah yang tidak terlalu besar.

Tapi, jika diteliti lebih dalam, ada banyak hal rumit yang bikin suporter geleng-geleng kepala. Contohnya, Man United harus membayar Ajax Amsterdam 1,7 juta pounds (Rp 30 millar) per tahun selama kontrak lima tahun awal Lisandro Martinez.

Tidak hanya itu. Menurut publikasi Belanda, De Telegraaf, mantan klub Lisandro Martinez juga akan menerima 56.000 pounds (Rp1 miliar) dari setiap penampilan, dengan batas maksimal 30 pertandingan per musim.

Lebih mengejutkan lagu, klausul itu juga tidak memiliki batasan, apakah wajib starting line-up atau tidak. Artinya, Man United tetap harus membayar Ajax Amsterdam jumlah uang sebanyak itu, meski Lisandro Martinez hanya merumput kurang 1 menit.

Sebagai perbandingan, Man United memainkan total 49 pertandingan musim lalu. Sementara Lisandro Martinez tampil 37 kali untuk Ajax Amsterdam di semua kompetisi. Jumlah itu termasuk 24 pertandingan Eredivisie dan delapan pertandingan Liga Champions.

Tabungan Man United juga harus dikuras untuk gaji Lisandro Martinez yang senilai 120.000 pounds (Rp2,1 miliar) per pekan. Jadi, berharaplah sang pemain tampil buruk sehingga uang keluarga Glazer tetap tersimpan di bank. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network