Momen Kartu Merah Tercepat di Dunia, Hanya 17 Detik

"Sialnya lagi itu laga debut si pemain, bagaimana bisa?"

Berita | 02 August 2022, 08:10
Momen Kartu Merah Tercepat di Dunia, Hanya 17 Detik

Libero.id - Lee Tomlin mengawali debutnya untuk  Doncaster Rovers, klub League Two alias Divisi 3 Liga Inggris dengan cara yang sama sekali tak perlu diingat-ingat.

Pemain asal dengan nama seperti orang Korea Selatan namun berkebangsaan Inggris  pernah memperkuat Cardiff City, Middlesbrough, dan AFC Bournemouth, dan dari sekian banyak klub yang ia perkuat yang paling pahit di awal sudah pasti di Doncaster Rovers.

Bagaimana tidak, pemain berusia 33   harus menerima dua kartu kuning hanya dalam kurun waktu 17 detik. Yang artinya ia harus diusir keluar lapangan. Tampaknya belum ada kartu merah secepat itu.

Momen itu terjadi dalam pertandingan  Doncaster Rovers melawan Bradford City pada pekan perdana League Two 2022/23, Sabtu (30/7) malam waktu setempat. Bermain di Valley Parade Stadium, Bradford, laga itu berkahir imbang untuk kedua kesebelasan dengan skor 0-0.

Laga tersebut diwarnai sebuah insiden konyol yang dilakukan Lee Tomlin, tepatnya di penghujung babak pertama.

Awalnya Tomlin terlihat mengganggu pemain Bradford yang akan melakukan tendangan bebas. Bobby Madden yang bertugas sebagai wasit lantas melihat hal tersebut, ia pun memberi kartu kuning pertama bagi Tomlin.

Usai diperingatkan wasit, Tomlin rupanya keras kepala dengan tak beranjak dari tempat tersebut. Bahkan, kali ini Tomlin menendang bola yang membuat pemain dan fan Bradford melempar cemooh padanya.

Setelahnya pemain Bradford, Jamie Walker, bergegas berlari menuju ke arah wasit, kakinya tak sengaja menginjak Tomlin yang sontak tiba-tiba terjatuh. Ketika terduduk di lapangan, Tomlin melalukan protes ke wasit.

Setelah serangkaian kejadian tersebut, wasit lalu memberi kartu kuning kedua yang itu artinya kartu merah bagi Tomlin. Dan itu hanya dalam 17 detik.

Pemain kelahiran Leicester City itu mau tak mau harus meninggalkan lapangan permainan. Sebuah debut yang lain daripada yang lain.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network